Indonesia

WOW, Sebayak 425 Jurnalis Mendaftar Meliput Pernikahan Putra Jokowi

Ngetikngetik.com – Pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, menjadi magnet buat kalangan media, baik lokal maupun nasional. Saat ini jumlah awak media yang sudah mendaftar panitia mencapai 425 orang.

“Itu jumlah terakhir terakhir pendaftaran di Korem yang ditutup pada Jumat, kemarin,” kata Koordinator Media Center pernikahan Gibran-Selvi, Quirinto Endhi, kepada Liputan6.com, Solo, Jawa Tengah, Sabtu 6 Juni 2015.

Quirinto menjelaskan, dari jumlah 425 awak media tersebut nantinya akan diseleksi. ID Card untuk peliputan prosesi pernikahan putra orang nomor 1 di Indonesia itu akan dibagikan kepada awak media pada Minggu 7 Juni.

“Kemungkinan besok (Minggu 7 Juni) sudah bisa didistribusikan ID Card-nya. Doakan bisa selesai tepat waktu,” pungkas Quirinto.

Pendaftaran untuk mendapatkan ID Card tersebut mulai dibuka pada 3 Juni lalu. Pendaftaran tersebut dilakukan di kantor Penerangan Korem (Penrem) 074 Warastrawama Surakarta.

Setiap hari ada puluhan awak media, baik media lokal maupun nasional hilir-mudik mendaftar di ruangan ‎Korem. Pendaftaran dibuka dari 3 Juni sampai 5 Juni 2015.

Prosesi pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda akan berlangsung selama 3 hari, sejak 9 hingga 11 Juni mendatang.

Resepsi pernikahan atau puncak acara berlangsung pada 11 Juni 2015 di Gedung Graha Saba Buana, Solo. Sebelum puncak acara, akan ada prosesi siraman pada 9 Juni, lalu acara midadoreni pada 10 Juni . (Rmn/Yus/liputan6)

Loading...
loading...
To Top