Properti

Wow! Apartemen Ini Berbentuk Segitiga

Ngetikngetik.com – Gedung-gedung unik memang selalu menarik perhatian. Bentuknya yang tidak biasa menjadi daya tarik setiap orang yang melihatnya. Seperti gedung apartemen berbentuk segitiga lancip di tengah padatnya gedung pencakar langit di kota New York, AS.

Bentuknya yang berbeda yakni segitiga, membuat gedung apartemen bernama Via 57 West ini menarik. Gedung ini merupakan rancangan dari Bjarke Ingels Group (BIG) yang mulai beroperasi sejak Maret 2016.

Apartemen Via 57 West berada di jalan 57th Street, Manhattan. Bangunan seluas 87.330 meter persegi ini diselimuti material metal pada bagian eksteriornya yang berbentuk miring lantarang mengikuti bentuk segitiga.

Hal lain yang menjadi daya tarik bagi penghuni apartemen adalah apartemen ini memiliki teras yang menghadap langsung ke pemandangan indah sungai Hudson. Lalu ada halaman seluas 2.040 meter persegi di bagian dasar bangunan, sementara ada juga satu ruangan kosong berukuran besar di bagian tengah bangunan.

BIG menyebut bangunan apartemen Via West 57 sebagai courtscraper yang terdiri dari kata court yang berarti halaman dan scraper yang merupakan penggalan dari kata skyscraper yang berarti gedung pencakar langit.

Di dalamnya terdapat 709 unit apartemen dengan fasilitas di antaranya kolam renang, lapangan basket indoor, fitness center, ruang pemutaran film, dan juga ruang ritel seluas 4.180 meter persegi.

Loading...
loading...
Comments
To Top