Inspiratif

Wow! Anggota Kopassus Ini Pecahkan 55 Balok Es Pakai Kepala Dalam 1 Menit

Ngetikngetik.com – Sertu Dwi Andi (39), anggota Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (4/4) melakukan atraksi spektakuler. Dalam waktu hanya satu menit, dia bisa berhasil memecahkan 55 balok es menggunakan kepala.

Prestasi yang baru pertama kali dilakukan di tanah air ini mendapatkan penghargaan khusus dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) sebagai aksi paling spektakuler.

“Sebelumnya nggak pernah ada aksi seperti ini. Ini rekor dunia, jadi kita catat secara khusus atas aksi dari seorang prajurit TNI memecahkan 55 balok es dengan kepala selama satu menit,” ujar Senior Manager Muri, Yusuf Ngadri, usai memberikan penghargaan di Lapangan Bhirawa Yudha Grup 2 Kopassus.

Yusuf mengatakan, aksi pemecahan balok es memang sudah sering dilakukan. Namun hanya dua hingga tiga es, itupun dilakukan dengan tangan.

Sertu Dwi Andi mengatakan, sebelum melakukan aksinya dia mengaku telah berlatih fisik dan teknik pernapasan selama tujuh minggu.

Wakil Komandan Grup II Kopassus, Letkol Inf Adrian Triwasana menambahkan, pemecahan rekor Muri ini digelar dalam rangka peringatan HUT ke-64 Kopassus. Sebelum pemecahan rekor Muri, kata dia, juga dilakukan demo beladiri Merpati Putih oleh 84 anggota.

“Sebelumnya ada demo beladiri dan penyerahan sembako bagi warga di sekitar Mako Kopassus. Ini rangkaian kegiatan peringatan HUT Kopassus ke-64,” pungkas Adrian.

Loading...
loading...
Comments
To Top