Peristiwa

Waspada, Ini Modus Kejahatan “Baru” Saat Kamu di ATM!

Ngetikngetik.com – Modus kejahatan baru di ATM saat ini lagi marak di bahas nitizen. Caranya pun cukup “Ampuh” untuk membuat sang korban tak berdaya.

Jika kita biasa mengenal berbagai kejahatan sewaktu di Mesin ATM adalah pembobolan, pencurian, perampasan, dan tindakan kriminal lainnya, Kami ini mereka para penjahat tersebut memakai cara yang sangat halus. namun anda tidak akan bisa “Berkutik” di buatnya.

Seorang pengguna facebook mempublikasihnya, yang ia dapat dari info grub harley davidson. Ini dia ceritanya.

Saat saya ada perlu ke ATM, di pintu ada seseorang yg sdh tua, berjalan mendekat, tiba-tiba berhenti, kemudian mengatakan kepada saya bahwa dia tidak bisa membaca , dan mengeluarkan kartu ATM, meminta untuk membantunya menarik uang di ATM.

Saya menjawab -bahwa saya tidakbisa membantunya, dan menyuruhnya utk minta tolong petugas keamanan (sekuriti) yang ada disitu untuk membantu. Lalu dia menjawab :” tidak usah kalo ngga mau bantu “. kemudian dia mencari orang lain yang sedang lewat untuk membantunya menarik uang di ATM, tetapi orangitu juga memberi saran agar meminta bantuan security.

Teman2, ketahuilah bhw di tempat ATM selalu dipasang kamera CCTV.

Jadi jika dia kelak menuduh kita merampoknya atau mencuri kartu ATM-nya, dan mengatakan memaksa untuk mengambil uang yang tersisa dan kita terlihat dalam rekaman video di ruang ATM, hal itu pasti akan membuat Anda kalah di persidangan !.

Rekannya akan melakukan pendekatan agar anda membayar uang damai supaya penuntutan dibatalkan.

Sdh ada rekan yg pernah mengalaminya dan sekarang masih dlm proses tuntutan hukum. Ini adalah modus penipu cara baru !

Beritahukan teman dan keluarga segera, agar tdk tersandung kasus serupa. Tindakan yg paling tepat memang adalah spt di atas tadi, beritahu dia agar minta bantuan Satpam bank/atmnya.

Membantu orang adalah pekerjaan yang mulia dan memuliakan Tuhan, tapi waspada karena penjahat selalu punya cara untuk menjerat mangsanya.*Copas dari teman grub harley davidson. Kejadianya di bogor kota.

Nah, jika anda mengalami hal serupa dengan diatas, sebaiknya, suruh si kakek atau orang tua tersebut untuk menghubungi pihak bank, satpam ATM tersebut. agar anda terhindar dari kejadian-kejadian yang sudah ada. Di kota medan, beberapa informasi kami dapat juga pernah terjadi hal demikian. (Baca: Dibentak 3 Anggota TNI Bersenjata Lengkap, Polantas Kalang Kabut)

Dalilnya meminta bantuan, Malah menuntut dengan bermodalkan kamera CCTV ATM tersebut. Untuk itu, waspadalah.. waspadalah.

Loading...
loading...
To Top