Health

Wanita, 7 Fakta Aneh dan Unik Tentang Lipstik Yang Harus Kamu Ketahui!

Ngetikngetik.com – Lipstik adalah salah satu cara perempuan untuk bisa terlihat cantik. Lipstik berwarna merah merona atau merah muda jadi andalan banyak perempuan agar bisa membuat kulit mereka terlihat lebih segar.

Namun, sebelum lipstik jadi kosmetik wajib perempuan masa kini, ada berbagai mitos dan stigma negatif tentang pemulas bibir ini. Mengutip The Gloss, berikut fakta-fakta aneh yang pernah beredar tentang lipstik.

1. Ditangkap pemerintah Perancis
Memakai lipstik di era revolusi Perancis bisa membuat Anda dibunuh. Selama masa revolusi, pengguna lipstik dan sejenisnya menandakan bahwa ia adalah seorang simpatisan aristokrat.

Memulas bibir dengan lipstik bisa mengirim Anda ke hadapan guillotine, alat pancung Perancis. Kondisi ini mengakhiri era pria Perancis memakai lipstik.

2. Menyehatkan seseorang
Tahun 1928, lipstik dipercaya bisa membuat orang yang sakit menjadi sehat. Di tahun itu pula sebuah salon kecantikan yang memiliki banyak warna dan merek lipstik dibangun di sanatorium di New Jersey. Lipstik digunakan sebagai teknik terapiutik oleh banyak negara di seluruh dunia.

3. Membuat Anda jadi artis
Dalam perkembangannya, lipstik juga dipercaya menjadi alat bantu untuk menjadi artis. Pemikiran ini dikembangkan oleh aktris Elizabeth Taylor.

Elizabeth Taylor diidentikkan dengan warna lipstik merah tuanya. Lipstik ini dipakai juga di lokasi pembuatan filmnya. Dan tak ada yang boleh memakai warna ini selain dirinya.

4. Hewan juga bisa memakai lipstik
Dalam orbituari Elizabeth Arden, dia menuliskan bahwa dia memperlakukan perempuan seperti kuda dan kuda seperti perempuan.

Hal ini diucapkannya karena pada faktanya ia pernah menggoreskan lipstik pink ke mulut kudanya.

5. Kesan palsu
Di Kansas tahun 1915, memakai lipstrik bisa membuat Anda ditangkap polisi. Polisi akan menangkap Anda karena dianggap menciptakan kesan palsu atau menyamar.

6. Terlihat seperti mayat
Perusahaan raksasa Max Factor mulai hidup sebagai pelayan untuk Czar Nicholas. Namun Max tak menginginkan hal itu. Dengan berbagai cara ia berusaha untuk melarikan diri dari kerajaan.

Max menggunakan lipstik untuk membuatnya terlihat pucat dan sakit. Dia pun dilarikan ke rumah sakit, dan langsung melarikan diri ke Amerika.

7. Lipstik penyihir
Di tahun 1700 an, banyak orang percaya bahwa perempuan yang memakai lipstik adalah seorang penyihir. Lipstik ini dipercaya bisa menjadi mantra untuk mengajak pria menikah.

Loading...
loading...
To Top