Indonesia

Video: Walau Minta Maaf, Dudi Hermawan Si Pengancam Tebas Kepala Jokowi Terancam Bui

Ngetikngetik.com – Kebebasan berpendapat di dunia maya baik itu di social mediabisa di katakan tidak terbatas. Namun bukan berarti bebas berkata-kata mengancam, menghina dan lainnya. Akhir-akhir ini social media di hebohkan oleh status seseorang yang mengancam akan menebas kepala sang RI 1 Presiden Jokowi.

Dudi Hermawan, pria asal Batam ini membuat status dengan mengamcam beserta foto presiden indonesia Joko Widodo di status facebook miliknya.

Walau akhirnya ia meminta maaf dan menyesal telah membuat status mengancam menebas kepada presiden, kini ia harus berurusan dengan hukum.

Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) bereaksi keras terhadap Dudi Hermawan yang mengancam akan menebas kepala Presiden Joko Widodo. BaraJP langsung menyeret kasus tersebut ke polisi.

“Di bawah status itu ada foto Presiden Jokowi. Jadi maksudnya mengancam menebas kepala Presiden Jokowi. Ini tak bisa dibiarkan. BaraJP mengadukan masalah ini ke Mabes Polri. Sesuai dengan pernyataan Kapolri Selasa (28/7) di Semarang, orangnya harus diproses. Nih kami kasi alamat lengkap,” ungkap Sihol Manullang, Ketua Umum BaraJP di Jakarta Rabu (29/7).

Dudi Hermawan adalah warga Batam. Ia tinggal di Perumahan Plamo Garden, Blok K, Batam Center.

“Jalintar Simbolon, lawyer kami di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) BaraJP mengadukan masalah ini ke Mabes Polri. Sesuai dengan pernyataan Kapolri Selasa (28/7) di Semarang, orangnya harus diproses. Nih kami kasi alamat lengkap,” jelas Sihol.

Melalui video yang tersebar di berbagai lini masa sosial, Dudi minta maaf atas perilakunya itu. Ia mengaku mendukung Jokowi pada Pilpres 2014 lalu. Menurutnya, ancaman itu muncul karena saat itu ia marah dengan Jokowi yang nonton bioskop saat Tolikara tengah membara.

Loading...
loading...
To Top