Sains

Unik! Air Terjun ini Mengalir dari Kanan ke Arah Kiri

Ngetikngetik.com – Yang namanya air terjun pasti selalu jatuh vertikal atau dari atas ke bawah. Namun, bagaimana jadonya jika air terjun yang airnya mengalir secara horizontal dari kanan ke kiri atau sebaliknya?

Tapi hal ini memang benar-benar ada dan nyata. Karena di Australia terdapat sebuah air terjun yang mengalir secara horizontal. Meskipun disebut air terjun, fenomena alam yang satu ini sebenarnya terdiri dari sepasang ngarai. The Horizontal Falls ini terletak di Talbot Bay di wilayah Kimberley, Australia Barat.

Dilansir dari amusingplanet.com, sejumlah besar volume air didorong oleh gelombang pasang, menciptakan ‘air terjun’ setinggi 5 meter dan terlihat seperti horizontal. Keunikan air terjun dengan arus yang berbeda dengan air terjun normal lainnya membuat air terjun ini menjadi terkenal.

Jarak antara ngarai yang ‘menghimpit’ air terjun ini adalah sekitar 300 meter. Banyak wisatawan yang begitu tertarik akan pesona alam yang satu ini. Indahnya memang bukan main dan selalu mendapat tempat tersendiri di hati para penikmat jalan-jalan.

Loading...
loading...
To Top