Lifestyle

Unik! TK Ini Berbentuk Menyerupai Kucing Loh

Ngeikngetik.com, Medan – TK Die Katzie (yang berarti kucing) yang terdapat di Karlsruhe, Jerman ini menawarkan pengalaman menyenangkan untuk anak-anak yang sekolah di sana. Bangunan TK ini menyerupai kucing, salah satu hewan kesayangan anak-anak.

Saat didekati dari depan, bangunan TK ini tampak seperti kucing raksasa dengan pose Sphinx. Matanya bulat besar sambil memandang ke arah luar. Sekitar seratus anak-anak yang bersekolah di TK ini setiap harinya melewati mulut kucing. Sensasi yang membuat mereka seolah dimakan kucing raksasa.

TK unik merupakan buah karya seniman Perancis Tomi Ungerer serta arsitek d’Ayla-Suzan Yöndel. Karya gabungan ini juga sebagai bagian dari kampanye Eropa Tanpa Batas dan berniat menjadi simbol persahabatan antara masyarakat Jerman dan Prancis.

Di dalam perut si kucing, tampak ruangan yang digunakan oleh anak-anak untuk bermain dan belajar. Ruang kelas, ruang makan, dapur, dan ruang bermain. Dari lantai dua ‘mata si kucing’ anak-anak dapat melihat pemandangan di luar.

Di balik TK, terdapat perosotan yang juga berfungsi seperti ekor. perosotan ini dapat digunakan oleh anak-anak bila ingin keluar dari lantai dua dari bagian belakang.

Loading...
loading...
To Top