Health

Tips dan Cara Merawat Rambut bagi Pria Pengguna Minyak Rambut

Ngetikngetik.com – Perawatan rambut tidak hanya milik perempuan, kaum laki-laki juga harus rutin melakukan perawatan. Apalagi tren gaya rambut laki-laki sekarang ini menuntut mereka untuk selalu menggunakan produk gaya rambut setiap hari.

“Sama seperti cewek, cowok juga membutuhkan conditioning. Karena pemakaian produk styling pada cowok itu lebih banyak dan mungkin hampir setiap hari,” kata Sonny Sutandar, hair expert, saat jumpa pers di Rumah Imam Bonjol, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Kalau cewek biasanya menggunakan hairspray kadang gampang ilang, tapi kalau cowok kan menggunakan gel otomatis perawatannya sama seperti wanita.”

Menurut Sonny, laki-laki juga perlu melakukan perawatan rambut layaknya perempuan, yaitu memilih sampo yang tepat, kondisioner yang tepat, serta menambahkan masker rambut seminggu sekali.

Polusi, paparan sinar matahari, jarang keramas, merupakan beberapa masalah yang dapat membuat rambut menjadi kusam. Laki-laki juga harus mengenal kondisi rambutnya, supaya tahu kapan waktu yang tepat untuk keramas.

“Kalau misalnya kondisi kulit kepalanya berminyak, otomatis setiap hari harus keramas. Tapi kalau kondisi normal itu bisa dua hari sekali. Tapi harus dilihat, apakah dia menggunakan styling product apa enggak. Kalau tiap hari dia menggunakan styling product berarti mesti keramas tiap hari karena sebelum kita tidur rambut harus dalam keadaan bersih,” kata Sonny menjelaskan.

Laki-laki juga sering bingung dalam memilih produk yang bagus untuk mengatur gaya rambutnya. Inginnya gaya, tapi malah jadi salah. Lalu bagaimana cara memilih produk gaya rambut yang tepat?

“Dalam memilih styling product yang digunakan juga tergantung pada kondisi yang kita mau. Kita ingin wet look kah atau shiny kah? Pastikan produk yang kita ambil juga tidak hanya produk styling biasa, produk yang kita pilih harus produk yang mengandung kosmetiknya, kalau produk hanya styling biasa, itu akan membuat rambut lebih kusam,” katanya.

“Gaya yang bagus tahun ini untuk cowok itu lebih ke gaya british gentlement, seperti undercut tapi mungkin enggak terlalu pendek, seperti gaya rambut David Beckham,” ucap Sonny.

Loading...
loading...
Comments
To Top