Health

Tips dan Cara Buat Gigi Lebih Putih Dengan Kunyit

Ngetikngetik.com – Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang biasa digunakan sehari-hari. Namun rimpang berwarna oranye ini tak hanya untuk masakan tapi bisa juga membantu membuat gigi putih secara alami.

Bumbu dapur yang satu ini memiliki tekstur yang sedikit kasar sehingga membantu mengusir plak dan sisa noda yang disebabkan oleh kopi atau teh. Selain itu, kunyit pun merupakan antibakteri dan antiperadangan alami yang baik untuk kesehatan mulut.

Tak sulit mengaplikasikan kunyit untuk memutihkan gigi. Lebih jelasnya, ikuti panduan berikut seperti dikutip laman Purewow, Kamis (9/6/2016) dan Anda akan mendapatkan gigi lebih putih dari sebelumnya.

Bahan

1 sendok makan minyak kelapa

1 sendok teh kunyit bubuk

Pasta gigi yang biasa digunakan sehari-hari.

Cara membuat

Campurkan minyak kelapa dengan kunyit dan masukkan ke dalam mangkuk. Campurkan merata hingga membentuk pasta. Lalu, gosoklah gigi Anda menggunakan campuran ini. Tunggu sebentar, baru berkumur.

Memang warnanya akan berubah menjadi kuning agak oranye, tapi itu hanya sementara. Sesudah itu baru sikat gigilah menggunakan pasta gigi Anda seperti biasa lalu berkumurlah.

Namun bila Anda tidak tahan dengan rasa kunyit yang sedikit pedas, coba putihkan gigi dengan kulit pisang bagian dalam.

Loading...
loading...
Comments
To Top