Indonesia

Tim Gabungan TNI dan Polisi Operasi Patroli Geng Motor

Ngetikngetik.com, – Pasca peristiwa pengeroyokan yang dilakukan puluhan orang diduga geng motor beberapa waktu lalu di Bandung menewaskan seorang anggota TNI bernama Pratu Galang hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat.

Menanggapi hal itu, demi menciptakan situasi aman dari bayang-bayang kejahatan geng motor, TNI dan kepolisian kembali melakukan operasi patroli di wilayah Kota Bandung, Jawa Barat.

Kasdim Kodim 0618 Letkol Arm Yani Ari mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai antisipasi sejumlah kejahatan yang sebelumnya marak dilakukan berandalan bermotor.

“Sudah sekitar selama sebulan kita lakukan patroli setiap hari. Ini untuk menciptakan situasi kondusif dan aman,” ujar Letkol Arm Yani Ari di Bandung, Jabar, Selasa 28 Juni 2016.

Dalam patroli itu, tim gabungan TNI dan kepolisian akan menindak sekelompok orang yang berkumpul di pinggir jalan saat tengah malam. Lanjutnya, tim gabungan akan melakukan pemeriksaan identitas dan pembubaran kelompok sepeda motor.

Saat patroli, TNI dan Polri melakukan konvoi ke tiga rute yang telah dibagi menjadi tiga, yaitu barat, tengah, dan timur.

“Kita di lapangan patroli sesuai rute, teknisnya apabila ada kerumunan geng motor, sudah lewat jam nggak pantas untuk kumpul, kita ingatkan dan membubarkan diri. Apabila ada yang dicurigai, kita periksa di lapangan, kita lakukan pendataan. Bahkan bisa kita bawa dan orang tuanya kita panggil untuk jemput,” jelas dia.

Menampik adanya unsur balas dendam atas kematian Pratu Galang, Letkol Arm Yani Ari mengatakan itu bukan dendam melainkan sebuah pertimbangan sama tentara aja mereka sudah berani, bagaimana lagi dengan masyarakat.

“Bukan dendam, tapi itu jadi pertimbangan. Kalau tentara sudah begitu, kan bagaimana masyarakat? Kita berharap setelah patroli ini efek positifnya ada, kumpul-kumpul dikurangi dan niat-niat tidak baik jadi diurungkan,” ucap Ari.

Loading...
loading...
Comments
To Top