Dunia

Tarif Becak Termahal Ada Di Kota London

Ngetikngetik.com – Di Indonesia, becak merupakan transportasi sederhana yang bisa dibilang pilihan masyarakat untuk menghemat biaya. Namun belakangan ini, para penarik becak mematok tarif sesuka hatinya dan malah lebih mahal jika dibanding dengan menggunakan taksi.

Alhasil hal tersebut membuat para penumpang kesal dan memilih transportasi lain yang lebih nyaman dan tentunya lebih murah. Hal ini ternyata tidak terjadi hanya di Indonesia saja tapi juga di negera makmur seperti Inggris.

Seperti diceritakan, seorang turis asal Belanda dilaporkan dipaksa membayar tarif 600 pound sterling atau sekitar Rp 12 juta hanya selama 30 menit. Kejadian yang terjadi akhir tahun 2015 lalu terjadi di kota London, Inggris.

Si penarik becak meminta bayaran 600 pounds dan membuat kaget serta kesal si penumpang tersebut. “Bagaimana mungkin saya membayar Rp12 juta untuk setengah jam perjalanan,” kata turis asal Belanda tersebut terkaget-kaget.

Saat ditanyai, si penarik becak itu mengklaim jika dirinya dan si penumpang sudah menyepakati harga 10 pounds untuk setiap menit menggunakan becak tersebut. Namun si penumpang tidak terima serta merekam kejadian tersebut dan akan mengancam akan melaporkan ke polisi.

Melihat kejadian ini, pemerintah kota London meminta walikota harus serius menangani masalah tersebut. “Walikota serius menanggapi ulah pada penarik becak dan berusaha melobi pemerintah untuk membuat aturan yang memberikan wewenang bagi dinas transportasi London mengatur mereka,” ujar Juru Bicara pemerintah kota London.

Loading...
loading...
Comments
To Top