Health

Tak Perlu Diet Ekstrim Atau Olahraga Berat Bila Ingin Tubuh Langsing

Ngetikngetik.com, – Bagian tubuh yang membesar secara signifikan tidak bisa kamu hindari disaat kamu sedang mengandung. Setelah kamu melahirkan, tentunya kamu menginginkan badan kamu kembali ke bentuk semula.

Tapi berhati-hati, terutama jika kamu mengalami operasi caesar. Aktivitas yang terlalu berat sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan kamu yang baru saja melahirkan.

Tapi bukan berarti kamu diet dengan takaran ekstrim juga. Yang harus kamu imbangi adalah olahraga sepantasnya dan makan secukupnya. Berikut adalah cara-cara yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan badan seperti semula sebelum mengandung.

Coba Latihan Olahraga yang Ringan

Kamu tidak perlu olahraga yang terlalu berat supaya badan kamu kembali ke bentuk seperti sebelum melahirkan. Salah satu latihan yang bisa kamu lakukan dimanapun adalah latihan lunges dan squat.

Dua latihan ini dapat mengecilkan khusus dibagian pinggul dan paha. Selain lunges dan squat, kamu bisa juga beli DVD senam dan melakukan kegiatan senam dirumah yang dapat membakar lemak di pinggul, paha, dan perut.

Perhatikan Asupan Gizi Kamu

Makan-makanan bergizi adalah suatu keharusan, terutama setelah kamu melahirkan karena kamu masih memberikan ASI kepada sang buah hati yang membutuhkan asupan gizi yang cukup.

Perbanyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan serta makanan berprotein tanpa lemak. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi air putih yang cukup dalam sehari untuk membuang racun dalam tubuh.

Kalau kamu suka menganut kepercayaan tradisional, coba minum jamu. Tradisi minum jamu setelah melahirkan ini populer di Jawa, karena menurutnya minum jamu dapat mengurangi berat badan.

Experimenting with Slimming Clothes.

Ternyata ada lho pakaian-pakaian yang mempermudah mengecilkan pinggul dan paha kamu, Moms. Salah satunya adalah pelvic supporter yang memang dirancang untuk mengecilkan dan mengangkat pinggul setelah melahirkan.

Kalau kamu lebih ingin meratakan perut kamu pasca melahirkan, coba pakai recovery shorts yang dapat membantu kamu mengencangkan perut. Tapi berhati-hati jika kamu melahirkan dengan cara operasi caesar, tunggu sampai bekas operasi pulih sepenuhnya baru pakai recovery shorts tersebut.

Loading...
loading...
Comments
To Top