Otomotif

Sita Knalpot Racing, Polisi Ini Ternyata Motornya Pakai Knalpot Serupa

Polisi Sita Knalpot Racing. Brilio

Ngetikngetik.com – Menjadi aparat penegak hukum memang sepantasnya memberikan contoh yang baik untuk masyarakat. Selain karena tahu aturan hukum, mereka juga menjadi sosok panutan yang setiap gerak-geriknya mendapatkan sorotan dari publik.

Aparat hukum juga harus bisa memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat. Apalagi dengan kehadiran media sosial seperti saat ini, tentu komunikasi antara aparat dengan masyarakat semakin mudah. Namun, kasus yang diunggah pengguna media sosial pemilik akun Firdaus Ridhan Zhafari ini bikin masyarakat geregetan melihatnya.

Bukannya mendapatkan pencerahan, polisi justru cuek ketika dimintai penjelasan. Bahkan, akun media sosial Firdaus yang dipakai untuk bertanya diblok oleh polisi tersebut.

Firdaus menanyakan perihal pelarangan knalpot racing berdasarkan peraturan hukum yang berlaku. Menurutnya, polisi berhak menilang pengendara jika bunyi knalpot melebihi 85 dB.

“Soalnya terkahir saya lihat di UU bahwa nggak ada yg mengatakan bahwa knalpot tidak standar itu dilarang,” tulis Firdaus melalui obrolan Instagram.

Namun, polisi tersebut bersikukuh jika knalpot tidak standar akan disita dan dimusnahkan. Ia juga memperlihatkan pasal yang menerangkan soal penyitaan tersebut.

Anehnya lagi, si polisi itu ternyata mempunyai motor dengan knalpot yang serupa. Hal inilah yang membuat Firdaus dan netizen lainnya semakin geram.

“Coba bapak polisi gebet ninja bapak, tingkat desibelnya berapa? Knalpot standar aja pak, saya mau tau di atas 85 atau di bawah. Peraturan aneh. Bokap ane juga polkis kok om,” tulis Yudhistira Ariesta.

“Alasannya kalau polisi nilang knalpot itu dipukul rata. Alasannya tidak standar pabrik. Jadi pakai atau nggak db killer asal nggak standar tilang,” kecam Akbar’e Lordaemon.

“Ini harusnya komandannya suruh itu polisi ganteng copot knalpotnya lalu dihancurin sama dengan yang dia terapkan di foto… Itu baru cocok,” kata Paul Wijaya.

Berikut foto-foto kasus itu seperti dihimpun dari brilio, Jumat (13/5):

Pages: 1 2 3

Loading...
loading...
Comments
To Top