Indonesia

Sepak Terjang Santoso Berakhir, Pemerintah Tetap Waspada Ancaman Teroris di Poso

Ngetikngetik.com, – Sepak terjang pimpinan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso Santoso alias Abu Wardah berakhir. Ia ditembak mati oleh pasukan Satgas Operasi Tinombala dalam baku tembak yang terjadi di hutan pegunungan Poso pada, Senin (18/7/2016) kemarin.

Akan tetapi, pemerintah Indonesia harus tetap waspada. Pasalnya, untuk mengakhiri tindakan teroris di Poso belum juga berakhir.

Dari informasi yang dihimpun, Tim Gabungan TNI-Polri masih mencari 19 Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris yang hingga saat ini masih berada di pedalaman hutan Poso.

Dalam 19 orang DPO itu, terbagi dalam dua kelompok yakni kelompok pertama yang terdiri dari 3 orang yang berhasil melarikan diri saat baku tembak yang menewaskan pemimpin mereka. Ketiga orang tersebut yaitu Basri, Istri Santoso dan seorang perempuan lainnya.

Kemudian dari 16 orang lainnya yang berada dalam kelompok kedua yang diketahui saat ini dipimpin oleh Ali Kalora. Ali Kalora adalah tokoh dalam jaringan teror yang disebut sebagai penerus kepemimpinan Santoso.

Loading...
loading...
Comments
To Top