Sport

Sentul Batal Jadi Tuan Rumah MotoGP, Pemerintah: ‘Bangun Sirkuit Baru’ Atau di Palembang

Ngetikngetik.com – Pupus sudah mimpi pecinta MotoGP di Indonesia untuk menyaksikan aksi Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dkk. MotoGP yang rencananya akan digelar di Indonesia batal dilaksanakan di sirkuit Sentul.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot Dewa Broto. Ia mengungkapkan jika dana renovasi Sirkuit Sentul yang mencapai 200 miliar rupiah dirasa memberatkan pemerintah.

Pria asal Yogyakarta itu mengatakan jika Presiden Indonesia, Joko Widodo, membatalkan sirkuit Sentul digunakan untuk MotoGP 2017. Menurut Gatot, renovasi yang dilakukan untuk Sentul meliputi akses tol dan pemukiman akan menjadi kendala.

“Presiden sudah meminta supaya balap MotoGP di Sirkuit Sentul dibatalkan. Perencanaan MotoGP di Indonesia tetap jalan, tapi bukan di Sentul,” ujar Gatot di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (27/1).

Lebih lanjut, pemerintah akan membangun sebuah sirkuit baru. “Rencananya lokasi pembangunan sirkuit di Jawa Barat belum bisa diberitahu. Sementara di Palembang bisa saja karena memenuhi syarat Badan Milik Negara (BMN),” ungkapnya. Via: Merdeka

Loading...
loading...
Comments
To Top