Health

Seberapa Banyak Anda Konsumsi Kopi, Alkohol Dan Dll Yang Bisa Mematikan ?

Ngetikngetik.com, Medan – Kalau Anda tertarik berapa cangkir kopi, air putih, buah ceri, tinggi badan, alkohol, hingga cokelat dan tidur yang dapat mematikan. Simak fakta ilmiah ini.

Jika Anda seorang hypochondriac atau takut akan hal-hal acak yang dapat membunuh Anda, mungkin Anda tidak ingin membaca artikel ini. Tapi kalau Anda tertarik pada jumlah sebenarnya dari berapa cangkir kopi yang dapat menyebabkan kematian pada Anda.

Tentunya untuk menghindari kesengajaan membunuh diri Anda sendiri (bukan melakukan pembunuhan berencana lho). Maka Anda sudah berada di tempat yang tepat.

Fakta ilmiah berikut ini dapat menunjukkan Anda berapa banyak tepatnya, zat yang mampu menyebabkan kematian.

Bisa jadi Anda belum tahu jika buah ceri bisa menyebabkan kematian juga. Atau batas berapa banyak Anda meminum kopi dalam sejam atau dalam sehari. Mari kita simak fakta ilmiahnya berikut ini.

70 cangkir Kopi

Terlalu banyak kafein dapat memicu jantung berdebar dan serangan jantung. Untungnya, Anda harus minum sekitar 3 cangkir setiap jam sepanjang siang dan malam untuk mencapai batas mematikan. Mungkin saja Anda masih bisa selamat dalam hal ini.

13 shots Alkohol

Memang ini agak menakutkan. Karena biasanya terbawa suasana atau banyak yang merasa tertantang dijuluki sebagai ‘jago minum’. Tapi dengan melakukan 13 shots secara beruntun, akan dapat mematikan sejumlah bagian di dalam otak Anda yang mana itu bakal mengantar Anda menuju kematian.

6 Liter air

Bakan air putih juga bisa berdampak buruk bagi Anda. Dengan meminum dua atau tiga kali lebih banyak dari porsi harian yang direkomendasikan. Sel-sel otak Anda akan mulai membengkak, menyebabkan koma dan kejang. Sudah jelas, gejala ini juga dapat membawa Anda menuju kematian.

22 kg marijuana (dimakan) + 680 kg (dihisap)

Daun ganja, baik dimakan atau dihisap, bisa berbahaya, itulah mengapa mereka masuk dalam golongan Narkoba. Memang bisa mematikan juga, namun itu kalau Anda memakan daunnya sampai 22 kg, atau dalam bentuk hisapan rokok sebanyak 680 kg.

11 hari tanpa tidur

Dalam kasus ini Anda perlu pengingat bahwa tidur adalah benar-benar komponen penting bagi tubuh Anda. Jika Anda seorang tikus, mereka bisa tidak tidur dalam dua pekan beruntun.

Sedang seorang manusia yang tercatat bisa bertahan tanpa tidur terlama adalah selama 11 hari. Memang kondisinya masih baik setelah itu. Tapi jelas hal itu tidak direkomendasikan oleh dunia kesehatan.

6 menit tidak bernapas dalam air

Jangan sekalipun menaruh kepala Anda di bawah air untuk tidak bernapas selama lebih dari 6 menit. Karena nyawa Anda jadi taruhannya.

85 ukuran penuh Cokelat

Kecuali keterampilan mengkonsumsi cokelat Anda benar-benar mengesankan. Anda mungkin akan baik-baik saja.

Menjadi tinggi

Ternyata, menjadi tinggi secara perlahan dapat membunuh Anda, karena akan menempatkan stres pada sistem peredaran darah Anda. Setiap tambahan 1 inchi (2,4 cm) dari tinggi awal 5 kaki (152,4 cm), akan mengambil 1,3 tahun dari hidup Anda. Jadi mohon maaf bagi Anda para model.

Buah Ceri

Apakah Anda tahu bahwa menggigit ke dalam lubang buah ceri dapat memberikan dosis mematikan zat sianida? Apakah ini sudah dipelajari jadi pengetahuan umum?

Sudah pasti harusnya ini perlu diajarkan di sekolah-sekolah. Harus ada label peringatan pada semua kotak ceri. Mengerikan!

Loading...
loading...
Comments
To Top