Sport

SEA Games: Tim Putra Badminton Indonesia Lebih Dulu Tekuk Thailand dan Peroleh Emas!

Ngetikngetik.com – Tim bulutangkis putra Indonesia meraih emas di ajang SEA Games 2015 di Singapura dengan mengalahkan tim Thailand 3-2 di babak final, hari Jumat (12/06).

Perolehan emas tim Indonesia ini ditentukan oleh pemain terakhir, Ihsan Maulana Mustofa, yang menundukkan pemain tunggal Thailand, Suppanyu Avihingsanon, melalui pertandingan rubber set, 20-22 21-16 dan 21-9.

“Saya sangat senang tim Indonesia akhirnya bisa meraih medali emas. Saya berpikir, kapan lagi? Inilah saatnya, saya harus menang,” kata Ihsan seperti dikutip situs Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Soal kekalahan di set pertama Ihsan mengaku karena dirinya kurang sabar menghadapi lawan, padahal sempat unggul lumayan jauh.

Sehari sebelumnya Ihsan juga menjadi penentu kemenangan saat menghadapi tim tangguh Malaysia di babak semifinal.

Emas beregu putri

Selain dari Ihsan, poin kemenangan Indonesia disumbangkan oleh pasangan ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang mengalahkan Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech 21-15 21-13.

Yang juga menyumbang kemenangan adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menyudahi perlawanan Pakkawat Vilailak/Wannawat Ampunsuwan 21-19, 18-21, dan 21-14.

Sedangkan Thailand mencuri dua poin kemenangan melalui Tanongsak Saensomboonsuk yang mengalahkan Jonathan Christie 21-17 21-19 dan pebulu tangkis veteran, Boonsak Ponsana, yang membuktikan masih terlalu tangguh bagi Firman Abdul Kholik.

Boonsak Ponsana menang relatif mudah 21-7 dan 21-14.

Dengan kekalahan ini Thailand gagal mengawinkan emas beregu bulu tangkis, setelah sebelumnya tim putri mereka meraih emas dengan mengalahkan Malaysia 3-0 di babak final.

Loading...
loading...
To Top