Peristiwa

Salah Tembak, Satu Anggota Tim Intelijen Satgas Tinombala Tewas

Ngetikngetik.com – Duka menghampiri Satgas Tinombala ditengah keberhasilan mereka menembak mati pentolan Mujahidin Indonesia Timur Santoso dan menangkap istrinya disekitar Tambarana, Poso Pesisir Utara, Sulawesi Tengah.

Yaitu saat terjadi insiden penembakan pada pukul 12.30 Wita di Desa Towu, Kec. Poso Pesisir Utara, Rabu (27/7). Lokasi ini di dekat pos sekat towu dari Sat brimob.

Mereka melakukan penembakan terhadap tujuh orang tak dikenal yang belakangan diketahui adalah anggota satgas 1 intelijen Tinombala.

Akibatnya fatal. Anggota tim intelijen yang dipimpin kapten infanteri Khalef, yang saat itu melaksanakan tugas menindak lanjuti info dari jaring terkait penimbunan senjata api disekitar Tower Desa Towu, tewas.

Korban malang itu tertembak dibagian kepala dan meninggal dunia atas nama Serda Muhammad Ilman. Korban yang saat ini telah dievakuasi ke RSUD Poso itu adalah anggota Tim intelrem 132/tdl.

“Insiden salah lirik sasaran tersebut benar terjadi, saat ini tim propam dan kakorbrimob diberangkatkan untuk pimpin pemeriksaan terhadap anggota brimob Satgas Tinombala terkait peristiwa itu. Kapolda Sulteng dan Danrem Sulteng terus melaksana koordinasi dan situasi tetap terkendali,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar.

Loading...
loading...
Comments
To Top