Peristiwa

Sakit! 2 Pemuda Medan ini Nekat Begal Motor Anggota Polisi

Ngetikngetik.com – Dua pemuda di Medan, Sumatera Utara (Sumut) dibekuk polisi karena membegal anggota polisi. Dalam menjalankan aksinya, kedua pemuda tersebut tak segan-segan menodongkan senjata tajam ke arah korban.

“Kedua pemuda itu yakni Ahmad Fauzi (19) dan Andika Prawira (19). Keduanya merupakan warga Medan,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Kota AKP Martualesi dalam keterangannya, Senin (22/8/2016).

Martualesi menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Senin (15/8) sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu, korban yang merupakan anggota kepolisian yang bertugas di Mapolsek Medan Kota bernama Freddy Marpaung (27) sedang melintas di Jalan Brigjen Katamso, Medan hendak mencari makanan.

Ketika melintas, tiba-tiba korban didatangi oleh 4 pelaku dengan mengendarai 2 sepeda motor. “Pelaku kemudian mematikan kunci kontak sepeda motor lalu salah seorang diantara pelaku menodongkan senjata tajam seterusnya mengambil paksa sepeda motor korban kemudian kabur,” sambungnya.

Polisi yang kena begal itu kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada rekannya sesama polisi. Para pelaku kemudian dikejar dan akhirnya dapat ditangkap petugas tak jauh dari lokasi kejadian.

“Dua pelaku berhasil ditangkap. Sementara, dua pelaku lainnya kabur,” imbuh Martualesi.

Dari tangan kedua pelaku, polisi menyita satu unit sepeda motor Yamaha Vixion BK 6459 DK milik korban dan sebilah pisau milik pelaku.

Kini, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Medan Kota. Sementara, polisi tengah mengejar dua pelaku lainnya yang berhasil kabur. Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 365 KUHP Pidana dengan ancaman 9 tahun penjara.

Loading...
loading...
Comments
To Top