Sport

Rossi vs Marquez dan Dugaan Konspirasi Jatuhkan The Doctor

Ngetikngetik.com – Tak bisa dibantah, MotoGP 2015 adalah salah satu musim terbaik dalam sejarah balap motor karena dihiasi drama yang melibatkan para pembalap kelas atas. Selain cerita Jorge Lorenzo yang menjadi juara, konflik antara Marc Marquez dengan Valentino Rossi juga menarik perhatian.

Beberapa seri awal menjadi sepenuhnya milik Rossi. Selain faktor melempemnya para pesaing seperti Lorenzo, Marquez, dan Dani Pedrosa, The Doctor juga didukung dengan mulai nyetelnya motor M1 miliknya, tak seperti JL99.

Keperkasaan Rossi pun berlanjut hingga lomba di Rio Hondo yang dihiasi dengan insiden Marquez. Total, dia mengklaim posisi pertama sebanyak dua kali dari tiga seri awal, dan memimpin klasemen saat itu dengan keunggulan enam angka dari rival terdekat yakni Andrea Dovizioso.

Lorenzo baru menunjukkan kualitasnya saat balapan di kandang sendiri yakni GP Spanyol di Jerez. Mengklaim pole position, pembalap berjuluk X-Fuera tersebut dengan mudahnya finis pertama setelah meninggalkan Marquez dan Rossi yang masing-masing berada di posisi dua dan tiga. Meski begitu, peringkat teratas milik Rossi masih belum goyah.

JL99 baru benar-benar bisa mendekati Rossi setelah hasil GP Katalunya. Namun, The Doctor kembali memperpanjang jarak dengan kemenangannya di Assen. Tantangan besar Rossi baru datang selepas jeda musim panas.

Persaingan juara memanas setelah GP Republik Ceko, yang membuat penguasa puncak klasemen ditempati dua pembalap yakni Lorenzo dan Rossi. Saat itu, X-Fuera melewati garis finis di posisi pertama, sementara Rossi hanya finis ketiga.

Setelah itu, posisi puncak kembali menjadi milik Rossi lantaran menjuarai GP Inggris. Kondisi trek Silverstone yang saat itu basah, membuat beberapa pembalap termasuk Lorenzo kesulitan. Bahkan, Marquez terjatuh meski sempat mencatatkan waktu putaran tercepat.

Insiden Tendangan Sepang Mengubah Segalanya

Pages: 1 2

Loading...
loading...
Comments
To Top