Health

Restoran di Tianjin China Sajikan Makan Gratis Bagi Orang Dengan Timbangan 130Kg

Ngetikngetik.com, – Ada banyak cara unik dan menarik yang dilakukan restoran baru untuk menarik pengunjung datang dan menyicipi sajian menu yang unik. Salah satu cara unik pun dilakukan sebuah restoran yang baru buka di Tianjin, Tiongkok.

Mereka menyediakan timbangan badan di depan restoran dan meminta para pengunjung menimbang berat badan mereka dulu sebelum memasuki restoran tersebut. Mengapa begitu? Karena ternyata jika kamu termasuk cukup gendut, maka kamu bisa makan gratis tanpa bayar makan di sini.

Hari Jumat di mana jadi hari trial opening restoran ini, banyak orang sudah berbaris rapi antri di depan timbangan berat badan untuk mencoba keberuntungan mereka, apakah mereka bisa lolos jadi orang gendut atau tidak untuk bisa makan gratis di restoran ini.

Sayangnya, untuk bisa masuk dalam persyaratan gendut, kamu harus punya berat badan paling tidak 130 kg. Wah, agak menipu juga ya karena tak banyak orang dengan berat badan segitu. Meski tahu beberapa orang tak begitu gendut, mereka cukup optimis dan masih mau menimbang berat badan mereka.

Tapi sepertinya cara ini dipandang tidak begitu baik bagi pemerhati kesehatan sebagai cara berjualan makanan, karena menurut sebuah penelitian, China termasuk negara di mana memiliki banyak orang obesitas di dunia ini.

Ada 16,3% pria obesitas dan 12,4% wanita obesitas ternyata berasal dari negara Tiongkok ini. Dikhawatirkan jika banyak tempat makan yang melakukan metode berjualan seperti ini, akan semakin banyak orang gemuk di China, dan ini bukan lah tren yang sehat.

Jadi, meskipun kamu cukup gemuk, jangan bangga dulu, karena ada banyak risiko kesehatan yang akan kamu hadapi jika tetap membiarkan berat badanmu naik.

Loading...
loading...
Comments
To Top