Bola

Reaksi Mengejutkan Pesepakbola Muslim Ketika Dilempar Roti Babi

Ngetikngetik.com – Hakan Calhanoglu, pemain Bayer Leverkusen ini mendadak menjadi perhatian seluruh dunia, bukan karena kehebatannya tapi karena respon dan reaksi pemain ini saat mendapat perlakuan rasialis dari suporter lawan.

Kejadian ini sendiri terjadi saat pertandingan Bayer Leverkusen kontra Schalke 04 pada hari minggu (29/11) pekan kemarin. Saat itu Hakan sedang bersiap melakukan tendangan pojok, dan mendadak suporter lawan melemparkan roti ke arahnya.

Reaksi Hakan sangat mengejutkan

Roti itu sendiri mengandung daging babi yang diharamkan bagi umat muslim. Namun respon Hakan sangat mengejutkan dan diluar dugaan.

Walaupun sempat menghindari, ia kemudian mengambil roti itu, dicium dan ditempelkannya roti itu ke dahinya

“Dalam tradisi Islam, hal tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat makanan yang diberikan Tuhan,”

Apa yang dilakukan Hakan ini mengundang simpatik dari netizen seluruh dunia, disaat ada orang melemparkan makanan itu untuk menghina Hakan yang beragama Islam, ia justru memungut dan menghargai makanan itu.

Makanan itu seharusnya dihargai, bukan untuk dilempar dengan tujuan menghina Hakan yang beragama Islam. Karena makanan itu adalah berkah dari Tuhan, disaat ada orang yang tidak menghargainya sama saja tidak mensyukuri nikmat Tuhan.

Tonton Videonya >>

Pages: 1 2

Loading...
loading...
Comments
To Top