Hiburan

Quote-quote yang cocok menyingkirkan rasa malas menulis

Ngetikngetik.com – Menulis bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu luang. Menulis juga menjadi salah satu jalan mengekspresikan pemikiran kita. Ada yang bilang, dengan menulis, kamu bisa mengubah dunia. Jika dipikir, ada benarnya juga sih.

Bayangkan seorang Chairil Anwar yang bisa menggugah semangat para pejuang Indonesia hanya melalui puisi-puisi yang dia ciptakan. Bukan cuma itu kok. Menulis juga bisa menghasilkan uang. Menarik bukan?

Andi : Nongkrong yuk ah
Doni : gw gak ada duit
Andi : Lho bukannya lo dapet duit dari hasil nulis essai?
Doni : Itu kan bulan lalu. Sekarang duitnya udah abis
Andi : lah emang lo gak nulis lagi?
Doni : gw lagi males nulis minggu-minggu ini

Namun, ditengah kesibukan yang semakin melanda, kita semakin jarang menulis (terlepas dari apa jenis tulisan itu). Tak jarang ini membuat kita semakin tidak produktif.

Padahal, menulis bisa menghasilkan uang, lewat tulisan essai, cerpen, puisi, novel atau jenis tulisan lain. Sedangkan kamu semakin membutuhkan uang. Semakin lama, bukan kesibukan yang membuat kita tidak bisa menulis, namun rasa malas yang membuat kita tidak menulis, padahal sudah banyak waktu luang. Jika ini terus berlangsung, semakin lama kemampuan menulismu semakin tumpul.

Berbagai cara bisa dilakukan untuk memunculkan semangat menulis. Mulai dari faktor internal (diri sendiri) dan eksternal (lingkungan).

Mengenai menulis, salah satu cara memunculkan semangat menulis adalah dengan memahami quote-quote yang tepat banyak tersebar di media sosial. Quote sendiri adalah kata-kata bijak yang menimbulkan rasa empati, semangat atau rasa lain dalam diri.

Soal menulis, berikut ada beberapa quote yang pas buat kamu yang ingin memicu semangat menulis

Penulis besar tak pernah malas menulis

Quote ini dirasa cocok buat kamu yang lagi malas menulis. Quote ini membandingkan penulis besar dengan kamu. Penulis besar aja gak pernah malas menulis, masa kamu malas sih.

 

Sampai sekaratpun aku takkan pernah berhenti menulis

Quote Ini seperti janji pada dirimu sendiri. Cocok banget kalau quote ini dipajang ditembok kamarmu.

Menulis adalah caraku agar didengar orang

Quote ini cocok banget buat kamu yang memiliki kekurangan fisik, merasa kurang didengar orang dan merasa diabaikan. Dengan menulis, orang-orang akan tahu pemikiran-pemikiranmu.

Malas menulis berarti gak bisa makan

Nah, quote ini cocok buat kamu yang mengandalkan kemampuan menulis untuk mencari uang, terutama buat anak kost. Ketika kamu malas menulis, tempel saja quote ini ditembok kamarmu, pikirkan baik-baik dan pahami.

Cepat punya penghasilan, dia menunggumu

Ups. Ini juga quote loh. Cocok buat kamu para lelaki yang punya calon istri. Jangan malas menulis kalau gak mau dia direbut orang.

Menulis bukan cuma untuk menuangkan pikiran kamu. Menulis juga bisa kamu andalkan sebagai penghasilan utama kamu. Makanya, rajin-rajin menulis.

Quote-quote diatas bisa kamu pakai untuk memicu semangat kamu dalam menulis. Bisa kamu tempelkan ditembok, atau di smartphone kamu, atau ditempat-tempat yang menurut kamu strategis bisa dilihat setiap waktu.

Artikel lainnya bisa kamu lihat di joisee.com

 

Loading...
loading...
Comments
To Top