Peristiwa

Putra Sulung Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ahmad Tidarwono Meninggal Dunia

Ngetikngetik.com – Putra sulung Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ahmad Tidarwono meninggal dunia di usia 78 tahun, kemarin (21/8). Tidarwono meninggal setelah 1 bulan dirawat di RS Jogja International Hospital.

“Meninggal dunia kemarin Ahad (21/8) pukul 09.00 WIB di RS JIH. Karena sakit pencernaan dan sudah dirawat 1 bulan,” ujar menantu Tidarwono, Bugiakso kepada wartawan di rumah duka Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 12, Ngaglik, Sleman, Senin (22/8/2016).

Rencananya jenazah akan dimakamkan siang ini di TPU Blunyah Gede, Yogyakarta. Rumah duka pagi ini mulai ramai didatangi pelayat.

Bugiakso mengatakan ayah mertuanya begitu dekat dengan ayahnya Jenderal Sudirman. Sehingga banyak pelajaran dari almarhum yang diwarisi dari sosok sang Panglima Besar.

“Beliau sudah berumur 12 tahun saat Jenderal Sudirman meninggal dunia. Banyak mewarisi sifat-sifat Jenderal Sudirman. Tidak pernah marah, kalau menasihati santun tapi berwibawa,” kenangnya.

Panglima TNI Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Putra Sulung Jenderal Sudirman

Putra sulung Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ahmad Tidarwono meninggal dunia di usia 78 tahun. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan rasa duka citanya kepada keluarga.

“Terima kasih kepada Panglima TNI, telah memberikan perhatian sejak Bapak sakit. Sudah menyampaikan belasungkawa, mengirimkan bunga juga,” ujar menantu Tidarwono, Bugiakso kepada wartawan di rumah duka, Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 12, Ngaglik Sleman, Senin (22/8/2016).

Tampak di rumah duka deretan bunga duka cita dari sejumlah tokoh di antaranya KSAD Jenderal Mulyono, Kadispen AD Brigjen TNI MS Fadhilah, Diaz Hendropriyono, Kabais TNI Mayjen Yayat Sudrajat, Hanafi Rais, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, dan Bambang Trihatmodjo. Rumah duka juga mulai ramai didatangi pelayat.

Rencananya jenazah akan dimakamkan pukul 10.00 WIB siang ini di TPU Blunyah Gede, Yogyakarta.

Ahmad Tidarwono meninggal dunia di usia 78 tahun di RS Jogja International Hospital kemarin Minggu (21/8) pukul 09.00 WIB. Almarhum meninggalkan 11 putera dan 12 cucu.

Sebulan terakhir Tidarwono dirawat di rumah sakit tersebut karena penyakit pencernaan yang dideritanya.

Loading...
loading...
Comments
To Top