Dunia

Presiden Termiskin, Gaji Cuma Rp 800 Ribu Tapi Gak Lupa Sedekah

Ngetikngetik.com – Presiden ini mendapat julukan paling miskin sejagat. Kenalin guys, Presiden Uruguay Jose Mujica. Dilantik pada 2010, politisi berusia 79 tahun ini beda banget dari anggota DPR Indonesia yang gemar bergaya hidup mewah, bermobil menterang, dan tinggal di rumah megah. Jose Mujica lebih nyaman tinggal di rumah sederhana di tanah pertanian dan jauh dari ibu kota. Bahkan kediaman presiden ini belum diaspal!

Mujica tak dijaga ketat pasukan elite kepresidenan. Dia hanya dikawal dua polisi dan 1 anjing buntung bernama Manuela. Sehari-hari Mujica berkebun dan menanam bunga-bunga untuk menambah pemasukannya.

Aslinya dia bergaji Rp 120 juta, namun 95 persen disumbangkan semua untuk rakyat miskin dan pengusaha kecil sehingga dia menerima per bulan hanya Rp 800 ribu! OMG!

Tahun ini bulan Maret kemarin, Jose Mujica meletakkan jabatannya sebab undang-undang di Uruguay, presiden hanya bisa sekali menjabat. Warga banyak yang sedih dan merasakan kehilangan sosok lelaki yang kerap dipanggil Pepe ini. “Bila dia datang kami kenyang.

Dia akan memberikan setiap lembaran yang dia miliki untuk rakyatnya. Tidak ada yang seperti dia. Tidak ada,” ujar seorang warga bernama Matilda seperti dikutip oleh independent.co.uk (9/3/2015). Luar biasa ya, guys. Sungguh inspiratif sosok Jose Mujica ini. Semoga di kemudian hari Indonesia memiliki wakil rakyat dan pemimpin yang memiliki mental serta pandangan seperti Jose Mujica, amin.

024344100_1447922165-jose3

Mantan Preside Uruguay Jose Mujica, pernah dinobatkan jadi pemimpin negara paling miskin sedunia | Via: independent.co.uk

023852900_1447922165-jose2

Mantan Preside Uruguay Jose Mujica, pernah dinobatkan jadi pemimpin negara paling miskin sedunia | Via: independent.co.uk

Loading...
loading...
Comments
To Top