Peristiwa

Polsek Delitua Jaring 16 Jukir Liar Dan Preman

 Ngetikngetik.com –  GUna menjadikan seluruh kota yang ada di Sumut, maka Polsek Delitua berhasil menjaring sebanyak 16 orang juru parkir (jukir) liar dan preman dijaring Polsek Delitua dari berbagai tempat dalam Operasi Cipta Kondisi, Jumat (18/9/2015).

Mereka ditangkap karena meresahkan masyarakat. Dari kawasan Jalan Besar Delitua, petugas menjaring lima orang jukir liar dan satu orang preman, dari kawasan Jalan AH Nasution dijaring 7 orang preman.

“Ada juga yang lari, tapi berhasil kami kejar dan kami bekuk,”kata seorang petugas Polsek Delitua. Kemudian, dari Jalan Jamin Ginting dijaring 2 orang jukir liar, sisanya dijaring dari kawasan Jalan Karya Jaya.

“Operasi Cipta Kondisi ini dilaksanakan karena keresahan masyarakat terhadap pengutipan yang tidak resmi. Ke-16 orang yang dijaring ini diboyong ke Mapolsek Delitua guna didata dan diberi pembinaan lalu dipulangkan,”

Kata Kapolsek Delitua, AKP Daniel Marunduri SIK melalu Kanit Reskrim Polsek Delitua, Iptu Jonathan Hutagalung SH. Saat ditanyai petugas para jukir liar dan preman ini terpaksa melakukan aksi kejahatan ringan itu karena tak memiliki pekerjaan.

“Kami bingung gak ada kerja. Dapatnya pun dikit bang, untuk makan sehari-hari pun gak cukup,” ujar seorang jukir liar bernama Deni. (KSM)

Loading...
loading...
To Top