Sains

Pohon Berdarah Tumbuh di Keramaian Pemukiman Warga di China

Ngetikngetik.com, – Kalau saja semua pohon bisa mengeluarkan darah saat dipotong atau dirusak, mungkin nggak bakal ada yang namanya pembalak liar kali ya?

Idih, memangnya ada pohon yang bisa mengeluarkan darah saat dipotong? Yap, jangan dikira nggak ada lho. Sebab beberapa tumbuhan unik seperti pohon itu tidak akan tumbuh di sembarang tempat.

Sama halnya seperti situasi yang terjadi di China baru-baru ini di sebuah pemukiman kawasan Chongqing, China. Di mana, sebuah pohon yang tumbuh di tengah kesibukan jalan raya dan hilir mudik penduduk itu mendadak bikin geger. Bagaimana tidak, sebabnya tak ada yang menduga sebelumnya kalau pohon itu mengeluarkan darah saat hendak dipotong.

Tentu saja, kondisi ini bikin warga yang berada di sana pun menjadi kaget. Sebab, selama ini kemungkinan besar warga di sana tidak mengenal atau bahkan melihat ada pohon yang bisa mengeluarkan darah seperti itu. Maka tak heran saja, kalau mereka pun semua sempat diliputi oleh rasa takut, seperti dilansir melalui Rocketnews24.com.

Ada yang mengira kalau pohon itu semacam trik dan ada pula yang menghubungkannya dengan kisah-kisah yang menakutkan. Padahal, pohon seperti itu memang sudah lama eksis di bumi kok. Hanya saja karena pohon tersebut ada juga yang termasuk pohon kuno. Makanya tak heran pula kalau jumlahnya bisa dibilang sedikit atau bahkan langka.

Sebab, jenis pohon yang satu ini kemungkinan besar bisa tumbuh di daerah yang beriklim sub-tropis hingga panas seperti di Afrika, Moroko, Socorta atau di Pulau Canary. Namun, tampaknya kini warga yang terletak di wilayah barat daya China itu boleh berbangga hati karena memiliki satu pohon yang tumbuh di tengah keramaian tersebut.

Pohon berdarah yang dikenal cukup beragam jenisnya ini memang tak banyak dikenal. Bahkan jenis pohon berdarah yang cukup familiar selama ini hanya pohon Dragon Blood atau Bloodwood saja. Hanya saja di Afrika pohon berdarah ini dikenal dengan nama Kiaat, Mukwa dan Minunga.

Pohon unik dan aneh ini yang selama ini jarang kamu temui itu juga bisa dibilang punya banyak manfaat lho. Seperti salah satu contohnya bisa untuk obat berbagai macam penyakit dan bahan kosmetik selama ratusan tahun terakhir. Namun, di luar itu pohon ini juga cukup banyak digunakan untuk ritual adat tertentu.

Loading...
loading...
Comments
To Top