Uncategorized

Plt Gubsu Apresiasi Siwo PWI Sumut Pagi Ini Buka Diskusi Olahraga “Satu Hati Sumut Paten”

 Ngetikngetik.com – Plt Gubsu HT Erry Nuradi, mengapresiasi pengurus Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sumut menggelar Diskusi Olahraga “Satu Hati Sumut Paten” di Hotel Dharma Deli Medan, Sabtu (19/9/2015) pagi ini.

Erry pun menyatakan siap hadir membuka kegiatan. Dia menilai kegiatan Siwo ini sebagai upaya positif untuk membahas dan mencari solusi terbaik memecahkan beragam masalah olahraga Sumut, khususnya menyangkut krisis anggaran olahraga di KONI Sumut.

“Sebagaimana diketahui, KONI Sumut dalam menyambut Pra PON dan Porwil Sumatera 2015 di Babel sudah mengajukan anggaran Rp21 miliar. Tapi yang tertampung dalam APBD hanya 6 miliar. Dana senilai itu tentu tidak mencukupi untuk membiayai mengikuti Pra PON dan Porwil,” ujar Plt Gubsu, HT Erry Nuradi, Jumat (18/9/2015).

Kemudian, lanjut Erry, dalam audiensi beberapa waktu lalu, KONI Sumut dan Pemprovsu sudah sepakat dana ditambah Rp8 miliar untuk diperjuangkan melalui Panitia Anggaran (Panggar) pada P-APBD 2015.

“Kita harapkan jika tambahan dana Rp8 miliar itu ditampung dalam P-APBD, Sumut bisa mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan di Pra PON dan Porwil,”tegas Erry.

Plt Gubsu pun mengharapkan semua penentu kebijakan olahraga dan para stakeholder olahraga di Sumut dapat hadir dan pro aktif dalam Diskusi Olahraga “Satu Hati Sumut Paten”, sehingga didapatkan solusi terbaik untuk menjadikan olahraga Sumut benar-benar paten sebagaimana tema yang dikumandangkan Siwo PWI Sumut.

Dalam kesemptan itu, Plt Gubsu juga mengapresiasi sukses PSMS Medan menjuarai Piala Kemerdekaan 2015. “Semoga prestasi PSMS menjadi motivasi seluruh atlet Sumut meraih prestasi terbaik di Pra PON dan Porwil 2015,” tegas Plt Gubsu.

Terpisah, Sekum KONI Sumut H Khairul Azmi Hutasuhut, mengapresiasi kesiapan Gubsu menghadiri diskusi olahraga Siwo PWI Sumut.

Menurutnya, ini salah satu bukti kepedulian dan keseriusan Plt Gubsu dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di Sumut.

“Kita harapkan semua stakeholder olahraga hadir dan memanfaatkan momentum ini untuk membahas dan mencari solusi untuk mengatasi semua masalah terkait pembinaan dan prestasi olahraga Sumut,” tegasnya.

Khairul Azmi juga mengonfirmasi kepastian Ketua Umum KONI Sumut, Gus Irawan Pasaribu, hadir dan siap menjadi pembicara dalam diskusi nanti.

“Pak Gus sudah menyatakan kesiapannya hadir. Insya Allah tidak ada halangan,” pungkasnya.

Ketua Panitia, Jonny Ramadhan Silalahi didampingi Sekretaris M Syamsir, dan Bendahara Halomoan Samosir, mengatakan persiapan acara sudah rampung 100 persen. Kegiatan akan berlangsung di Ruang Sri Deli Hotel Dharma Deli Medan mulai pukul 09.00 WIB.

“Sejumlah narasumber sudah mengonfirmasi hadir, di antaranya Plt Gubsu HT Erry Nuradi, Ketua KONI Sumut Gus Irawan Pasaribu, Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani, dan lain-lain,”ucap Jonny mengakhiri.(ksm)

Loading...
loading...
To Top