Sport

Serba Serbi MotoGP 2015: Petrux Bantah Tuduhan Bantu The Doctor

Ngetikngetik.com – MotoGP musim 2015 memang telah usai, tapi buntutnya belum berakhir hingga sekarang. Bahkan, ada saja anggapan yang menyebutkan Danilo Petrucci membantu Valentino Rossi saat seri pamungkas yakni GP Valencia.

 

Akibat ulahnya di Sepang, Rossi harus menelan pil pahit berupa start dari posisi paling belakang dalam GP Valencia. Meski begitu, pembalap berjuluk The Doctor tersebut tetap bisa tampil impresif dan finis keempat setelah membalap 22 rider, termasuk Petrucci.

“Saya telah membaca pernyataan (Jorge) Lorenzo bahwa saya diduga membantu Valentino. Saya tidak ingin menjadi pahlawan dengan dua lap di belakang Valentino. Pada akhirnya, itu takkan mengubah apa-apa,” kata Petrucci, seperti dilansir Speedweek, Selasa (8/12/2015).

Petrucci tampil sangat impresif musim 2015 dengan memenuhi target finis 10 besar. Raihan terbaiknya terjadi dalam balapan di Silverstone dengan menempati podium kedua setelah Rossi. Musim depan, pembalap yang biasa disapa Petrux tersebut memiliki ambisi lebih besar lantaran akan dihadiahi motor serupa dengan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

“Tujuan musim 2015 adalah meraih poin sebanyak mungkin, dan mengakhiri musim di posisi 10. Saat GP Inggris saya menggunakan kesempatan yang ada dengan baik. Saya senang karena telah melakukan apa yang telah saya targetkan,” jelas Petrucci.

Loading...
loading...
Comments
To Top