Peristiwa

Perwira TNI AU Tendang Wartawan Tv One

Ngetikngetik.com, Medan – Aksi kekerasan terhadap wartawan, kembali terjadi. Kali ini Wartawan Tv One, Yoga Syahputra Simorangkir yang menjadi korban, saat hendak meliput dilokasi jatuhnya Pesawat Hercules di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (30/6/2015) kemarin.

‪Akibat kekerasan tersebut, perut dan paha Yoga mengalami memar merah. Berdasarkan keterangan Yoga kepada wartawan, Kamis (2/7/2015) malam, kejadian itu dialaminya saat sedang melakukan peliputan jatuhnya Pesawat Hercules C-130.

Dimana Yoga saat itu sedang mengambil gambar insiden di luar batas police line.

Namun sayang, Mayor Andi yang merupakan Perwira TNI AU berada dihadapan Yoga melarangnya untuk mengabail gambar dengan lensa kameranya.

“Sana kau, ngapain kau foto-foto. Siapa kau rupanya. Pergi kau,” kata Yoga menirukan bentak Andi kepadanya.

Karena posisi di luar garis police line, Yoga tidak perduli dengan larangan Mayor Andi. “Saya kan di luar garis police line, kenapa bapak (Andi) larang saya,” ucap Yoga.

Mendengar ucapan itu, kata Yoga, Mayor Andi berang dan menendang paha dan perutnya. Melihat sikap itu, anggota TNI AU lainnya menahan Andi yang ribut mulut dengan Yoga.

“Saya kan nggak masuk ke dalam areal ini, kok bapak itu (Andi) tendang saya,” terang Yoga kepada petugas lainnya.

Mayor Andi kemudian meninggalkan lokasi dan kemudian tampak sibuk di lokasi mengatur anggotanya untuk mengevakuasi bangkai pesawat.

Yoga menambahkan, kasus penganiayaan yang dialaminya akan dilaporkannya ke Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Mersekal TNI Agus Supriatna dan Dewan Pers.

“Saya akan lapor ke KSAU dan Dewan Pers,”ungkap Yoga mengakhiri.

Loading...
loading...
To Top