Inspiratif

Peringati Hari Kartini, Srikandi PP Sumut & LPP KNPI Medan Bagikan Ratusan Bunga

Ngetikngetik.com, – Memperingati hari Kartini, Lembaga Pemberdayaan Perempuan (LPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan bersama Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Sumut, menggelar aksi bagi-bagi bunga kepada seluruh pengguna jalan di persimpangan lampu merah Jalan Thamrin dan Jalan Ir Juanda Medan, Kamis (21/4/2016).

Penasehat Srikandi Pemuda Pancasial (PP) Sumut, Eny Aweng dan Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan MPW Pemuda Pancasila (PP) Sumut, Nur Kiftiah menuturkan bahwa pembagian bunga kepada seluruh pengguna jalan ini guna memperingati Hari Kartini.

“Aksi bagikan bunga ini sebagai bentuk ucapan selamat atas peringatan Hari Kartini, sekaligus bentuk penyeruan terhadap kaum wanita, bahwa sudah saatnya wanita bisa berkiprah seperti kaum laki-laki,” ujar Nur Kiftiah yang didampingi Eny Aweng.

Eny menambahkan, nilai luhur kemandirian Kartini memberikan inspirasi tersendiri bagi seluruh wanita Indonesia termasuk Srikandi PP Sumut dan LPP KNPI untuk bisa sejajar dengan kaum laki-laki.

“kami seluruh kaum wanita Indonesia ingin mengapresiasi jasa-jasa Ibu Kita kartini, tanpa jasa beliau tidak akan mungkin wanita bisa berkiprah seperti halnya laki-laki saat ini,” tandasnya seraya mengatakan sebelum kegiatan ini, sebelumnya Srikandi PP Sumut telah melaksanakan kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan ke panti jompo.

Eny yang didampingi pengurus Srikandi PP Sumut lainnya Devi Yarnila, Melia Ulfa Pohan dan Hj Duma mengatakan, Srikan PP Sumut akan terus memperjuangkan emansipasi wanita yang telah diperjuangkan oleh Kartini.

Sementara itu, Ketua LPP KNP Kota Medan, Hj Rahmanita Ginting melalui Wakil Ketua, Rona Pinem, bermasa para pengurus lainnya, Puspita Sari, Siti Rahma Tanjung, dan Arsinim menuturkan, sehebat apapun profesi yang diemban harus seimbang dengan tugas yang kita jalani sebagai seorang wanita.

“Kartini telah memberikan pencerahan kepada kaum wanita agar, mempunyai peran dalam segala aspek kehidupan di masyarakat,” ujar Rona.

Kegiatan bagi-bagi bunga yang dilakukan kedua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) mendapat pengawaln ketat dari pihak kepolisian Polsek Medan Area yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Medan Area, Kompol M Arifin bersama kapolsek Medan Kota, Kompol Ronald Sipayung dan puluhan personil.

Sumber

Loading...
loading...
Comments
To Top