Tekno

Pendiri Google, Sergey Brin Diceraikan Istri Karena Selingkuhi Karyawatinya

Ngetikngetik.com – Setelah delapan tahun menikah, salah satu pendiri Google, Sergey Brin, bercerai atau lebih tepatnya diceraikan oleh sang istri, Anne Wojcicki. Pasangan yang menikah pada tahun 2007 itu telah dikaruniai dua anak.

Status perceraian itu, seperti ngetikngetik.com kutip dari Business Insider, Rabu (24/5/2015), sudah diputuskan pada bulan Mei 2015 lalu di pengadilan Santa Clara County. Akan tetapi, status tersebut baru diketahui publik dalam beberapa hari belakangan ini.

Kabar perceraian tersebut sebenarnya tidaklah terlalu mengejutkan. Pasalnya, Sergei dan Wojcicki sudah “pisah rumah” sejak tahun 2013 lalu. Saat itu, Brin disebut memiliki wanita lain alias berselingkuh dengan karyawan Google, Amanda Rosenberg.

Berita perselingkuhan itu sempat membuat geger dunia teknologi. Rosenberg, karyawan Google di divisi Glass, kala itu sedang berpacaran dengan petinggi Google lainnya, Hugo Barra.

Hubungan antara Rosenberg dan Brin pun tampaknya tidak berjalan begitu lancar. Keduanya digosipkan sudah tidak memiliki hubungan romantis lagi.

Hubungan Brin dan Wojcicki dikatakan masih baik, meskipun masing-masing sudah memiliki pasangan. Akan tetapi, keduanya masih tinggal berdekatan di daerah Los Altos dan bersama-sama membesarkan kedua anaknya.

Saat ini, Brin diketahui berpacaran dengan Nicole Shanahan. Wanita ini pun bekerja di ranah teknologi, sebagai pendiri perusahaan paten teknologi bernama ClearAccessIP.

Perceraian antara Brin dan Wojcicki dikatakan tidak akan berpengaruh banyak terhadap Google karena keduanya sudah memiliki perjanjian pra-nikah.

Baik Brin maupun Wojcicki memiliki nama besar di dunia teknologi. Brin merupakan salah satu pendiri raksasa internet Google, dan Wojcicki adalah pendiri perusahaan bioteknologi 23andMe.

Anne Wojcicki merupakan adik dari Susan Wojcicki, salah seorang karyawan pertama Google. Saat ini, Susan mengepalai divisi YouTube di Google.

Loading...
loading...
To Top