Health

Orgasme Pada Wanita, Ini 6 Fakta Uniknya

Ngetikngetik.com, – Mengikuti rentetan aktivitas seks, orgasme yang dialami wanita diketahui memiliki fakta-fakta unik. Hal yang wajar, kerena bagi wanita orgasme lebih kompleks dibandingkan pria. Bila pria hanya sekali mengalami orgasme yang ditandai dengan keluarnya sperma, saat melakukan hubungan seks wanita dapat mengalami orgasme berkali-kali.

“Bagi pria, mengetahui apakah pasangan wanitanya mencapai orgasme dapat dirasakan di anatomi khususnya kelamin, bukan di teriakan atau lenguhan wanita,” kata Zoya Dianaesthika Amirin, Psikologi Sexual, kepada Liputan6.com saat membawakan acara Sexpedia.

“Tanda wanita orgasme dapat dirasakan pada kontraksi vagina. Tanda yang kedua yang dapat dilihat berdirinya bulu kuduk pada sekitar tangan, tengkuk atau tangan,” lanjut Zoya. Baca : Begini Sensasi yang Dirasakan Wanita Ketika Orgasme.

Berikut fakta unik tentang orgasme, seperti dilansir dari Womens Health :

1. Mendesah Membuat Orgasme Semakin Baik

Dengan mengontrol desahan suara saat bercinta, klimaks orgasme dapat dilakukan dengan lebih cepat. Suara atau desahan yang kuat bisa mengalirkan energi sensual ke bagian dari kepala, tenggorokan hingga ke dada. Sementara desahan suara yang lembut membuat energi sensual mengalir dari bagian pusar hingga ke bagian bawah tubuh.

2. Sebagian Wanita Ada yang Pura-Pura Orgasme

Penelitian menunjukkan bahwa 60 persen wanita mengaku berpura-pura mengalami orgasme saat bercinta. Dan 59 persen pria ternyata bisa mengetahui wanita yang sedang berpura-pura atau tidak saat orgasme.

3. Orgasme Bisa Membuat Wanita Jadi Lebih Cerewet

Setelah bercinta dan mendapatkan klimaks orgasme, seorang wanita bisa jadi sangat cerewet. Apa sebabnya? Ini karena oksitosin, senyawa yang dikeluarkan otak setelah mencapai klimaks.

4. Foreplay Bisa Mempercepat Orgasme

Jika Anda ingin mendapatkan klimaks orgasme, jangan lewatkan foreplay. Semakin banyak foreplay seperti mencium atau menyentuh daerah sensitif, maka aliran darah akan meningkat sehingga bisa membuat tubuh Anda jadi semakin sensitif. Biasanya butuh waktu 10-20 menit untuk membuat wanita bisa mencapai klimaks setelah foreplay.

5. Rata-Rata Orgasme Bisa Berlangsung Selama 20 Detik

Selama 20 detik tersebut, bisa terjadi kontraksi yang berulang-ulang setiap 0,08 detik. Kontraksi bisa semakin kuat jika Anda sudah terbiasa latihan kegel.

6. Orgasme Bisa Terjadi Ketika Melahirkan

Mungkin sedikit aneh, tapi inilah kenyataannya. Melahirkan bisa membuat seorang wanita mengalami orgasme.

Loading...
loading...
Comments
To Top