Health

Ngeri! Tumor di Punggung Wanita Ini Seperti Payudara Ketiga

Netikngetik.com, – Seorang wanita memiliki tumor seukuran bola bowling di punggungnya selama lebih dari 10 tahun. Wanita berusia 46 tahun ini baru memeriksa tumor yang ia miliki di klinik di Dublik, Inggris.

Setelah diperika, tumor di punggung tersebut berukuran paling tidak 19×17 cm. Saking besarnya, tumor tersebut tumbuh seperti payudara. Dr Tunde Abdulsalam yang melaporkan kasus tersebut pada British Medical segera melakukan scan MRI karena khawatir tumor tersebut tumbuh menjadi kanker.

Akan tetapi, setelah diperiksa ternyata tumor tersebut merupakan sebuah lipoma atau tumor jaringan lemak. Tumor yang tumbuh di sisi kanan punggung tersebut memang telah lama dibiarkan oleh wanita yang tak diketahui namanya.

“Biasanya lipoma hanya seukuran 1 cm. Itu yang terbesar yang pernah aku lihat,” ujar Abdulsalam seperti dilansir dari Mirror, Jumat (11/09/2015).

Laporan tersebut juga mengatakan tumor tersebut biasa menyerang seseorang berusia antara 40 sampai 60 tahun. Sebagian besar pasien memilih sedot lemak untuk menyingkirkan tumor sejenis.

Tak hanya memiliki tumor yang sangat besar, wanita tersebut diketahui juga perokok berat dengan riwayat penyakit saluran napas obstruktif kronik. Kini sang wanita telah masuk dalam daftar tunggu pengangkatan tumor.

Loading...
loading...
Comments
To Top