Dunia

Misteri Penampakan Pesawat di Danau Akhirnya Terpecahkan

Ngetikngetik.com – Gambar mirip pesawat yang tenggelam di sebuah Danau di Minnesota, Amerika Serikat, terekam dalam kamera Google Earth.

Misteri jet bermesin ganda yang terlihat di Danau Harriet yang memiliki kedalaman 26 meter itu menjadi perbincangan di berbagai forum dunia maya.

Namun, sebagaimana dilansir Telegraph, Rabu (24/2/2016), teka-teki itu akhirnya terpecahkan. Gambaran pesawat di danau itu muncul karena Danau Harriet terletak berdekatan dengan Bandara Internasional Minneapolis-Saint Paul. Sementara, proses perekaman Google Earth menghasilkan citra udara yang kadang menghasilkan pembiasan objek.

“Objek yang bergerak bergerak seperti pesawat sering muncul dan menjadi salah satu dari banyak gambar yang kami gunakan untuk daerah tertentu. Sisa-sisa dari objek yang bergerak cepat kadang-kadang dapat dilihat di daerah tertentu,” ujar juru bicara Google Maps, Susan Cadrecha, kepada The Minneapolis Star-Tribune.

“Setiap gambar satelit yang Anda lihat di peta sebenarnya adalah kompilasi dari beberapa gambar.”

Lebih dari 400.000 pesawat lepas landas dan mendarat setiap tahun di Bandara Internasional Minneapolis-Saint Paul. Situasi itu meningkatkan kemungkinan pesawat muncul di sebuah lokasi ketika Google merangkai sejumlah untuk membuat tampilan permukaan bumi.

Ini bukan pertama kalinya pesawat telah muncul di tempat-tempat aneh dan misterius di Google Earth. Pada 2010 sebuah jet besar muncul di sebuah taman di Paraguay, sementara pesawat lain tampak diparkir di jalan tol di Brooklyn, New York.

Loading...
loading...
Comments
To Top