Indonesia

Miris! Tak Dapat Kesempatan Di Negeri Sendiri Dua Pemuda Bangsa Hijrah Ke Malaysia

Ngetikngetik.com – Ketua Umum Asosiasi Pengembang Kendaraan Listik Bermerek Nasional (Apklibernas), Sukotjo Herupramono merasa miris melihat dua pemuda potensial bangsa yang membantu menciptakan mobil listrik di Indonesia bergabung dengan Malaysia untuk mengembangkan mobil listrik di negara jiran tersebut.

“Dua anggota kami pergi ke Malaysia untuk mengembangkan mobil listrik nasional negeri itu. Mereka dibayar,” ucap Sukotjo.

Ucapan Suckotjo tersebut bernada prihatin karena pemuda-pemuda potensial penerus bangsa sama sekali tak dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah Indonesia sendiri. Sukotjo sendiri tak mau memberi tahu nama kedua putra bangsa yang dibajak Malaysia tersebut.

Satu hal yang ingin ditekankan Sukotjo adalah, kemampuan Indonesia dalam mengembangkan teknologi sebenarnya besar dan potensial. Namun, karena kurang diperhatikan sehingga pemuda-pemuda potensial tersebut tak punya kesempatan di negeri sendiri dan memilih pergi untuk berbakti pada negeri tetangga.

Proyek mobil listrik nasional besutan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan ini sendiri seperti diketahui bersama bermasalah dan menyeret beberapa pengusaha ke bui. Walau begitu Sukotjo sendiri mengaku bangga terhadap potensi-potensi pemuda Indonesia.

Sukotjo berharap pemerintah Indonesia mau lebih memperhatikan talenta dan potensi pemuda-pemuda bangsa agar biosa diberi kesempatan dan ruang untuk bisa berkarya karena nantinya hasil tersebut juga akan berdampak pada negeri ini sendiri.

Loading...
loading...
Comments
To Top