Lifestyle

Inilah Dampak Negatif Ganja Terhahap Kesehatan

Ngetikngetik.com – Ganja selama ini acap dicap sebagai tumbuhan yang berbahaya bagi kesehatan. Terlebih jika digunakan ketika masih muda, dikhawatirkan akan menambah risiko psikologis lainnya saat tua nanti. pengguna ganja kronis akan terserang berbagai macam efek negatif kesehatan secara serius dalam jangka panjang.

Hasil penelitian yang baru yang dilakukan University of Pittsburgh Medical Center, justru menunjukkan para pengguna ganja yang aktif, terutama saat masih muda, tidak akan berpotensi mengalami depresi, kecemasan, psikosis, dan asma saat memasuki usia tua.

Penelitian yang dipimpin oleh para peneliti psikologi ini berlangsung cukup panjang, selama dua dekade. Pertama kali dilakukan dengan meneliti 408 pengguna ganja aktif berusia 14 tahun, para responden kemudian diikuti kehidupannya hingga merayakan ulang tahun ke-36. Sekitar 22 persen responden bahkan merupakan pengguna kronis yang merokok ganja setiap pekan.

Setelah 20 tahun, hasil penunjukkan: ketika teman-teman sekolah para responden tersebut mulai dilanda depresi, kecemasan, dan asma pada usia pertengahan 30, mereka justru tidak mengalaminya sama sekali.

Loading...
loading...
To Top