Indonesia

Mengenal Letda Poltak Siahaan, Juara Tembak Dunia Antar AD

Letnan Dua Poltak Siahaan. Tribun

Ngetikngetik.com – Berperawakan tegap, Letnan Dua Poltak Siahaan tampil sederhana di rumah dinasnya di ‎Divisi 1 Infanteri Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Mengenakan celana pendek, pria berumur 42 tahun tersebut sedang menanami rumput saat ditemui Tribunnews di halaman belakang rumahnya.

Maklum saja, tentara perwira pertama tersebut baru saja pindah ke perumahan dinas di Markas Divisi Infanteri Kostrad.

Tidak ada yang menyangka dibalik penampilan sederhananya tersebut, bapak dua anak ini ‎ikut membawa harum nama Indonesia khususnya Tentara Nasional Indonesia dalam kejuaran tembak bergengsi antar angkatan darat (AD) berbagai negara yang diselenggarakan di Australia tersebut.

Letda Poltak bersama 18 prajurit lainnya yang berasal dari Kostrad, Kodam, dan Kopassus membawa Indonesia menjadi juara umum Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2016 di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia. Tim Indonesia meraih 23 medali emas, 14 perak, dan 7 perunggu.

Kemenangan Indonesia tersebut untuk ke sembilan kalinya sejak Indonesia ikut andil dalam kejuaran tersebut pada tahun 1991.

Khusus untuk Letda Poltak, ia meraih gelar bergengsi dengan menjadi juara perseorangan champion shoot dengan menyumbangkan 6 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Pages: 1 2 3

Loading...
loading...
Comments
To Top