Lifestyle

Mengapa Hari Senin Dan Jumat Adalah Hari Yang Paling Diingat?

Mengapa Orang Paling Ingat Hari Senin dan Jumat?

 Ngetikngetik.com – Senin dan Jumat merupakan dua dari tujuh hari yang paling diingat oleh kita. Karena memang Senin merupakan hari pertama kita memulai hari yang sibuk, membosankan, dan terkadang melelahkan.

Sedangkan hari Jumat yang terekam oleh otak kita adalah hari penuh kebebasan dan waktu santai sudah di depan mata. Kecuali, buat mereka yang mungkin masih masuk di hari Sabtu.

Menurut psikolog asal Universitas Lincoln, York dan Hertfordshire, hari Senin membuat kita ketakukan, dan Jumat dianggap hari yang paling indah. Sementara itu, seperti dilansir Times Of India, hari-hari di pertengahan minggu seperti Selasa, Rabu, dan Kamis dipercaya sebagai hari yang berbeda, bahkan tanpa kesan.

Dari hasil peneltian yang dilakukan, hampir 40 persen peserta melakukan banyak kesalahan selama pertengahan minggu. Jumlah kesalahan naik ketika peserta ditanya setelah satu pekan menjalani hari libur.

Dan, kebanyakan dari mereka merasa seperti berada satu hari di belakang dari hari yang sebenarnya. Selain itu, dalam penelitian tersebut peserta juga ditanya tentang seberapa cepat mereka bisa mengingat hari dengan benar.

Hasilnya, kebanyakan orang hanya mampu mengingat hari Senin atau Jumat, dan hanya dua orang yang mengatakan hari Rabu dengan cepat.

Loading...
loading...
To Top