Indonesia

Mantap! TNI Bakal Bubarkan Anak Motor Bandung Nongkrong Hingga Tengah Malam

Ngetikngetik.com – Tensi Kota Bandung di malam hari nampaknya masih tinggi. Hal itu buntut dari penusukan menewaskan anggota TNI AD dari Korps Pasukan Khusus, Pratu Galang, diduga dilakukan anggota geng motor.

Apalagi, Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi, Mayjen TNI Hadi Prasojo, menyatakan bakal terus menggelar razia, padahal mereka bukan penegak hukum. Dia bahkan merestui anak buahnya membubarkan kelompok bermotor berkumpul pada malam hari.

“Enggak boleh (berkumpul). Komitmen kita di atas jam 12 (malam) melihat ada kelompok bermotor 50-100 akan dibubarkan,” kata Hadi saat ditemui di Makodam III Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (25/8).

Hadi beralasan, beberapa kelompok bermotor sepakat waktu mereka berkumpul hanya sampai pukul 22.00 WIB. Sehingga jika melewati batas, diyakini itu adalah geng motor. Sebab saat berkumpul itu, dia menyatakan geng motor kerap menenggak miras bersama-sama, sehingga terkadang menyebabkan tindakan di luar batas kerap terjadi.

“Lewat jam 00.00 ke atas dibubarkan. Geng motor di atas jam 11 malam itu. Seakan Bandung punya dia. Ini harus dicegah. Karena menjadikan suatu kebiasaan buruk,” ujar Hadi.

Hadi menyatakan, sejak peristiwa tewasnya Pratu Galang pada 5 Juni lalu, TNI turun ke jalan memburu geng motor. Kini, dia menjamin jumlah kejahatan jalanan menukik.

“Sekarang Bandung sudah lebih aman hasilnya,” tutup Hadi.

Loading...
loading...
Comments
To Top