Health

Manfaat Menanam Jahe Merah, Berikut Ulasannya

Ngetikngetik.com, – Jahe merah adalah salah satu tanaman yang memiliki banyak khasiat manfaat bagi dunia herbal dan kesehatan. Itulah sebabnya, jahe merah adalah salah satu tanaman bernilai ekonomis dan bernilai jual tinggi.

Jahe mengandung nutrisi tinggi seperti minyak atsiri, vitamin B1, vitamin B2, flavonoid, fosfor dan zat besi yang berguna untuk kesehatan dan penumpas berbagai penyakit.

Untuk itu, PT Bintang Toedjoe menggelar soft launching Gerakan Menanam Jahe Merah untuk Jakarta sehat, kuat dan produktif. Program CSR ini dilakukan di Kantor Walikota Jakarta Utara Jalan Yos Sudarso Jakarta Utara pada Kamis, 6 Oktober 2016.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Bapak Simon Jonathan menyerahkan secara simbolis jahe merah ke Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Veronica Tan.

Berikut tujuan dari Gerakan Menanam Jahe Merah untuk Jakarta sehat, kuat dan produktif seperti dikutip dari Health-Liputan6.com, Jumat (7/10/2016).

Sehat

Saat menanam jahe merah, masyarakat juga berolahraga. Lalu jika sudah ada jahe, bisa dimanfaatkan sehingga berkhasiat untuk kesehatan. Satu lagi, penanaman jahe merah sebagai pemanfaatan lahan berbasis lingkungan yang sehat.

Kuat

Proses menanam bersama-sama menciptakan gotong royong, sinergi antar kelompok, membangun barisan untuk Jakarta yang kuat.

Produktif

  1. Proses belajar sehingga masyarakat memperoleh tambahan ilmu kemudian mengamalkan ilmunya dan menjadi pembelajaran bagi yang lain.
  2. Pemanfaatan waktu agar lebih produktif.
  3. Lahan tidak produktif menjadi produktif.
  4. Ekonomi (hasil panen Jahe Merah untuk kesejahteraan masyarakat).

Loading...
loading...
Comments
To Top