Bola

Madrid Mampu Diredam Malaga

Kendala Real Madrid meraih gelar juara liga menerima tekanan besar setelah tertahan di markas Malaga. Hasil ini membuat Madrid mengukir kembali catatan buruk atas Malaga dalam 14 tahun.

Bertamu ke La Rosaleda, Minggu (21/2/2016) malam WIB, El Real diredam Malaga dengan skor 1-1. Setelah membuka keunggulan Madrid di menit ke-33, Cristiano Ronaldo gagal menambah skor karena eksekusi penaltinya yg kemudian ditepis Carlos Kameni.

Pada babak kedua, Malaga berhasil menyamakan skor di menit ke-66. Raul Albentosa menjebol gawang Keylor Navas setelah meneruskan umpan yg diberikan Weligton. Gol tersebut yang menjadi gol terakhir di pertandingan ini.

Malaga tampil menjadi salah satu hambatan utama bagi Madrid di musim ini. Dari enam poin yang memungkinkan dibawa pulang, hanya dua poin saja yang bisa didapatkan Los Merengues dari tim besutan Javi Garcia itu.

InfostadaLive mencatat, musim 2015-16 adalah yang pertama kali bagi Madrid gagal menang dari Malaga sejak 2001-02. Ketika itu, Zinedine Zidane, masih bermain untuk Madrid.

Karena hanya memperoleh satu angka, Madrid kini mengoleksi 54 poin tertinggal sembilan poin dari Barcelona yang berada di tampuk singgasana klasemen. Dengan menyisakan 13 pertandingan, perjuangan Los Merengues menjuarai liga tidak bisa dipungkiri, semakin berat.

“Kami belum menyerah sama sekali untuk mengejar gelar La Liga, meski saat ini lebih sulit,” ujar Zidane, yang saat melatih Madrid, seperti dikutip Soccerway. “Kami tidak akan menyerah karena masih banyak poin yang diperebutkan. Masih banyak poin yang bisa diraih dan mereka pun masih bisa kehilangan angka.”

Loading...
loading...
Comments
To Top