Inspiratif

li Chung Yun, Manusia Tertua di Dunia Berusia 256 Tahun

Ngetikngetik.com, – Memiliki umur yang panjang merupakan keinginan semua orang tanpa terkecuali. Seperti Li Chung Yun, seorang pria yang berumur 256 tahun dan menjadi pemecah rekor manusia tertua di dunia.

Seperti yang kita tahu tak ada orang lain dalam catatan sejarah manusia yang mampu melewati panjang umur dari Li Chung. Sayangnya Li Chung tidak pernah memberitahukan resep rahasia umur panjangnya baik kepada keturunannya maupun orang lain.

Li Chung Yun atau yang juga akrab dengan nama Li Chung Yuen meninggal pada 6 Mei tahun 1933. Li semasa hidupnya dikenal sebagai pria multitalenta, berbagai profesi pekerjaan ia lakukan seperti menjadi seorang ahli tabib kesehatan, pelatih bela diri kungfu sampai seorang konsultan penasehat militer.

Pria yang berumur 256 tahun tersebut telah menikah sebanyak 24 kali sepanjang hidupnya, dan ia sendiri yang menguburkan 23 jenazah almarhum istri-istrinya. Li sendiri memili 200 anak cucu dari 11 generasi keturunannya yang berasal dari 24 istrinya.

Li yang mengaku lahir pada tahun 1736 naumn pada tahun 1930 misteri umur manusia tertua di dunia ini pun terungkap oleh Wu Chung Chieh yang menemukan dikumen pada zaman dinasti kerjaan Tiongkok, yang tertulis dalam dokument tersebut sang raja pada zaman dinasti tersebut mengucapkan selamat ulang tahun ke 150 kepada LI Chung Yun.

Dengan bukti otentik ini bila dihitung dengan tahun kematiannya pada tahun 1933 berarti kakek Li Chung sang “Manusia Tertua” di Dunia sudah berumur 256 tahun.

Satu pesan yang unik ditinggalkan oleh Li Chung yang gemar memelihara kuku panjang nya sampai 6 inci yakni “Jagalah kebersihan hatimu dan menghindarlah dari sekumpulan orang yang senang mencari keributan. Duduklah dengan tenang seperti kura-kura, berjalan dengan hati yang riang bagaikan burung merpati dan ketika malam tiba tidurlah dengan pulas seperti seekor anjing”.

Loading...
loading...
Comments
To Top