Health

Kurangi Dampak Buruk Duduk Seharian Saat Bekerja Dengan Cara Ini

Ngetikngetik.com, – Anda mungkin sering mendengar bahwa duduk dan bekerja selama berjam-jam dalam satu harian dapat menyebabkan masalah bagi kesehatan yang serius di masa depan.

Maka dari itu, coba imbangi aktivitas duduk seharian di meja kantor dengan berjalan kaki selama satu jam setiap harinya. Menurut studi, hal ini mampu mengurangi risiko meninggal lebih cepat gara-gara kurang aktif.

Aneka penelitian telah menyebutkan duduk lebih dari delapan jam setiap hari tanpa berolahraga meningkatkan risiko kematian hingga 60 persen. Orang yang terbiasa duduk seharian rentan terkena penyakit jantung dan kanker.

Untuk memangkas risiko tidak menyenangkan tersebut ada baiknya untuk melakukan aktivitas fisik moderat selama satu jam. Bisa dengan jalan kaki cepat atau pun bersepeda seperti diungkap dalam studi yang dipublikasikan jurnal Lancet.

“Kami menemukan bahwa setidaknya aktivitas fisik setiap hari, seperti jalan cepat atau bersepeda bisa menghilangkan hubungan antara kematian dengan duduk terlalu lama,” tutur pemimpin studi dari Cambridge University, Professor Ulf Ekelund.

“Anda tidak perlu benar-benar melakukan olahraga untuk mengurangi risiko mati cepat, tak perlu ke gym. Cukup jalan cepat di pagi, siang, atau malam hari. Tak perlu melakukan langsung satu jam tapi bagi dalam beberapa waktu,” kata Ulf lagi seperti dikutip laman Huffington Post UK.

Jadi, demikianlah. Jika Anda banyak menghabiskan waktu di depan meja selama bekerja, pastikan bahwa tubuh Anda tetap melakukan ‘olahraga’ dan mengeluarkan energi dengan lebih banyak berjalan kaki, atau mungkin memilih tangga daripada lift di kantor.

Loading...
loading...
Comments
To Top