Peristiwa

Kuli Bangunan Temukan Ular Piton Sepanjang 8 Meter Dengan Berat 250 Kg

Ngetikngetik.com, – Pekerja konstruksi di Malaysia menemukan ular piton dengan panjang 8 meter dan berat 250 Kg. Binatang melata itu ditemukan sedang meringkuk di bawah pohon di areal pembangunan Jembatan Paya Terubong, Penang, Malaysia.

Dilansir dari Sky News, ular piton tersebut diklaim merupakan ular piton terbesar di dunia saat ini. Pasalnya, The Guinness Book of World Records mencatat ular piton terpanjang saat ini adalah 7,3 meter yang tinggal di Missouri, Amerika Serikat.

Herme Herisyam, Anggota Departemen Pertahanan Sipil Malaysia, yang kini menampung ular piton tersebut mengatakan, pihaknya sedang melakukan verifikasi ukuran piton itu, sebelum secara resmi dikukuhkan sebagai pemecah rekor.

“Saat ini ular piton itu sedang berada di markas pertahanan sipil untuk diverifikasi, tapi akan diserahkan ke departemen satwa liar negara,” ujarnya.

Tercatat, pada tahun 1912 piton terbesar ditemukan di Indonesia dengan ukuran 10 meter. Namun sayang ular piton itu ditembak mati. Selain itu, Sky News juga melaporkan di tahun 2009 ilmuwan Kolumbia menemukan fosil ular yang diyakini mencapai 12.8 meter.

Sementara, ular piton terbesar di dunia saat ini bernama Medusa. Ular terbesar itu hidup di Missouri Amerika dengan panjang 24 kaki atau sekitar 7,3 meter. Jika piton yang ditemukan di Malaysia ini memang berukuran seperti apa yang dikatakan, maka tidak menutup kemungkinan rekor liar terbesar Amerika Serikat akan berpindah ke Malaysia.

Loading...
loading...
Comments
To Top