Inspiratif

Kisah Nyata! Satpam Muda Ini Belajar Walau Pakai Penerangan Lampu Jalan

Ngetikngetik.com – Saat usia muda, tidak sedikit orang yang menghabiskan waktu hanya untuk bersenang-senang. Tidak sedikit pula yang menghabiskan waktunya untuk jalan-jalan, berkumpul bersama teman dan foya-foya serta pacaran. Tapi, jangan khawatir, masih banyak orang yang rela berjuang keras di usia muda untuk meraih cita-citanya.

belajar

Masih banyak pula yang bekerja sekaligus belajar di usia muda agar ia bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik suatu saat nanti. Kerja keras dan belajar dalam waktu bersamaan rupanya juga dilakukan oleh pria muda satu ini.

Dilansir dari laman metro.co.uk, pria muda yang tak disebutkan namanya menjadi sorotan di berbagai media setelah fotonya diunggah oleh seorang pengguna facebook bernama Harsh Vats. Dalam foto tersebut, pria muda yang diketahui bekerja sebagai satpam ATM tersebut tertangkap kamera sedang belajar di bawah cahaya lampu jalan dekat ATM. Yang menggetarkan hati, pria muda tersebut rupanya tengah belajar dan berharap bahwa suatu saat nanti bisa mengenyam bangku perkuliahan. Hal ini seperti apa yang diungkapkan oleh Harsh di akun facebooknya.

“Hari itu, saya baru saja pulang dari sebuah pesta. Saat di jalan, saya tersadar bahwa uang di dompet saya telah menipis. Saya pun memutuskan untuk segera pergi ke ATM terdekat. Sesampainya di ATM, saya melihat ada seorang anak muda sedang belajar dengan sejumlah tumpukan buku di dekatnya di bawah sinar terang cahaya lampu jalan. Sepertinya, anak itu baru berusia 20an tahun. Ia terlihat serius membaca buku di dekatnya satu persatu.

Awalnya, saya kira anak itu sedang membaca komik, majalah atau sejenisnya. Karena penasaran, saya pun mendekatinya dan bertanya buku apa yang ia baca. Sambil tersenyum kepada saya, ia mengatakan jika ia membaca beberapa buku ujian masuk sekolah tinggi.

Masih penasaran, saya bertanya kenapa ia tidak belajar di dalam ruangan yang ber AC? anak itu menjawab bahwa setelah jam 12 malam, AC di dalam ruangan dimatikan. Belajar di luar adalah cara terbaik yang bisa ia lakukan dan ia pun bisa lebih tenang. Sebagai pekerja, anak muda itu mengaku harus tetap waspada meskipun ia juga sedang asik belajar. Anak itu juga mengaku bahwa ia harus bekerja keras terlebih dahulu agar ia bisa meraih semua impiannya. Impian yang sangat sederhana, impian untuk mendapatkan kehidupan lebih baik setelah ia bisa sekolah lagi.

Dari kisah anak muda ini saya menjadi tersentuh. Saya sering kali marah ketika mengalami kegagalan dan sering kali merasa tidak puas dengan apa yang telah saya miliki selama ini. Tapi, semangat dan kerja keras dari anak muda tersebut telah membuat saya sadar bahwa tidak ada alasan untuk marah dan menyesali hidup. Masih ada banyak orang di luar sana yang harus bekerja keras terlebih dahulu agar ia bisa kembali sekolah dan menempuh pendidikan tinggi. Saya yakin ia adalah anak yang akan berhasil suatu hari nanti. Semangatnya begitu tinggi dan ia adalah anak yang baik. Semoga ia bisa meraih cita-citanya agar memiliki kehidupan yang lebih suatu saat nanti seperti apa yang ia impikan.”

Sejak kisah anak muda tersebut diposting akun media sosial facebook milik Harsh, lebih dari 17 ribu netizen menyukai postingan tersebut. Lebih dari 15 ribu netizen juga telah membagikan kisah tersebut. Kisah ini telah menjadi inspirasi bagi ribuan netizen agar mereka tetap semangat dalam melakukan kebaikan.

Ladies, tidak ada alasan untuk gampang menyerah. Percayalah, Tuhan akan selalu bersama kita dan memberikan yang terbaik selama kita melakukan yang terbaik pula. Via: Valame.com

Loading...
loading...
Comments
To Top