Lifestyle

Ketua MUI Bengkulu Larang Remaja Muslim Rayakan Valentine

Ngetikngetik.com – Tanggal 14 Februari yang sebentar lagi akan tiba merupakan hari kasih sayang atau yang biasa di sebut Valentine Days. Banyak orang yang merayakan hari kasih sayang tersebut terutama muda mudi yang sedang di mabuk asmara. Bunga dan coklat pun identik dengan hari kasih sayang.

Namun tak seperti namanya, menurut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bengkulu, hari Valentine lebih banyak mengakibatkan dampak negatif dibandingkan dampak positif. Dan Ketua MUI Bengkulu ini menegaskan agar para remaja tidak ikut merayakan hari Valentine tersebut terutama umat muslim.

Rusdi mengkhawatirkan, perayaan Valentine dapat memicu pergaulan bebas yang akan dilakukan kawula muda. Menurutnya kasih sayang tak harus di rayakan, kita bisa melakukan nya setiap hari tanpa alasan-alasan tertentu.

Rusdi juga menyatakan larangan tersebut dia lontarkan bagi remaja Islam sebab kegiatan perayaan itu haram untuk umat muslim. Rusdi juga menjelaskan perayaan Valentine itu budaya di Eropa bukan untuk di Indonesia.

Loading...
loading...
Comments
To Top