Indonesia

KASAU: Ada Personel TNI yang Telah Ditempatkan di Filipina

Ngetikngetik.com – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (AU) Marsekal Agus Supriatna mengatakan, personel TNI sudah ditempatkan di Filipina.

Begitu pemerintah Filipina memberi sinyal militer negara lain boleh beroperasi di wilayah mereka, para personel TNI itu akan beraksi untuk membebaskan 10 warga negara Indonesia yang disandera kelompok Abu Sayyaf.

“Kami sudah siap. Semua sudah di sana. Sudah dibawa. Tinggal tunggu mandat dan izin dari Filipina saja,” ujar Agus di Taxi Way Echo, Halim Perdanakusuma, Sabtu (9/4/2016).

Agus tidak menjelaskan secara rinci TNI dari satuan mana yang sudah ditempatkan di Filipina dan berapa jumlahnya. Para personel TNI tersebut masih menunggu militer Filipina yang sedang berupaya membebaskan 10 WNI yang disandera.

Namun, Agus menyebut bahwa TNI sudah mengetahui di mana posisi sandera beserta para pelaku.

“Mau sembunyi di mana, bisa kami tangkap. Tapi kan segala sesuatu bergantung kepada izin dari pemerintah,” ujar dia.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menegaskan, jika militer Filipina tidak bisa membebaskan 10 warga negara Indonesia yang disandera kelompok Abu Sayyaf, militer Indonesia siap melakukannya.

“Kemarin Kapolri dan Panglima TNI melapor ke Bapak Presiden. Intinya, jika memang katakanlah Filipina tidak bisa segera menyelesaikan itu, kalau kita diizinkan, kita siap,” ujar Pram di Istana, Jumat (8/4/2016).

Loading...
loading...
Comments
To Top