Dunia

Karena Kritik Reporter TV Berhijab, Wartawan Senior The Sun Diadukan 1.400 Orang ke Dewan Pers Inggris

Ngetikngetik.com, – Terkait komentar seorang wartawan senior harian The Sun yang mengkritik seorang jurnalis perempuan berhijab bernama Fatima Manji saat melaporkan serangan truk maut di Nice, Prancis beberapa waktu lalu  membuat dewan pers Inggris menerima 1.400 lebih keluhan.

Kelvin MacKenzie yang juga merupakan mantan Pemimpin Redaksi The Sun mempertanyakan mengapa presenter berhijab, Fatima Manji, dipilih untuk membawakan program di Channel 4 News, tentang serangan yang menewaskan 84 orang di Nice, Perancis.

Dewan pers Inggris, Ipso, menyatakan akan membahas keluhan yang mereka terima. Sementara stasiun Channel 4 News menegaskan, komentar MacKenzie, “jelas-jelas tidak dapat diterima”.

Stasiun berita tersebut kepada BBC mengaku akan membuat keluhan resmi kepada Ipso, terkait komentar MacKenzie. Tidak hanya itu, Manji juga dilaporkan sedang mempertimbangkan tuntutan hukum atas MacKenzie.

Di kolom komentarnya di The Sun, MacKenzie mengaku ‘saya tidak percaya apa yang saya lihat,’ ketika Manji yang memang selalu bersiaran mengenakan hijab, muncul di program buletin berita.

Mohamed Lahouaiej Bouhlel (31), imigran Tunisia, pelaku serangan teror dengan truk sebagai senjata ke kerumunan massa di Nice, Perancis, 14 Juli 2016. (AFP)

Pages: 1 2 3

Loading...
loading...
Comments
To Top